Kamis 22 Feb 2024 18:55 WIB

Simak Lima Film Bertema Bencana Alam dan Pemanasan Global

Lima Film bertema bencana alam ini bisa ditonton di waktu senggang.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan Film Twisters.
Foto: IMDb
Salah satu adegan Film Twisters.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tornado terbentuk dari badai petir besar. Di dalam awan petir, udara hangat dan lembap naik, sementara udara dingin turun bersama dengan hujan atau hujan es. 

Dilansir SciJinks, Kamis (22/2/2024), kondisi tersebut dapat menyebabkan berputarnya arus udara di dalam awan. Meskipun arus yang berputar awalnya bersifat horizontal arus tersebut dapat berubah menjadi vertikal dan jatuh ke bawah dari awan, menjadi tornado. 

Baca Juga

Berikut ini adalah film-film yang bertema bencana alam (tornado & badai) dan pemanasan global. 

1. Twisters (2024)

 

Film epik bencana tahun 2024 Twisters akan menampilkan bintang yang sedang naik dari waralaba Top Gun, yang dikombinasikan dengan rangkaian aksi berskala besar. Film ini disutradarai oleh Lee Isaac Chung. 

Pemeran Twisters akan dipimpin oleh Daisy Edgar-Jones dan Glen Powell sebagai karakter baru yang tampaknya tidak ada hubungannya dengan bintang Twister asli. Twisters dilaporkan bukan merupakan sekuel atau reboot, melainkan sebuah cerita terpisah yang masih berlatar alam semesta yang dibuat pada film sukses tahun 1996 Twister

Powell akan berperan sebagai Tyler Owens, seorang pemburu badai pemberani yang perannya mirip dengan Jonas karya Cary Elwes dari film pertama. Powell sebagai pemimpin blockbuster penuh aksi lainnya menjadikan Twisters film yang ideal untuk para penggemar waralaba Top Gun, dan penggemar aksi beranggaran besar pada umumnya. 

2. Supercell (2023)

Film Supercell disutradarai oleh Herbert James Winterstern. Dikutip oleh Republika  dari tulisan Frank Liesenborgs di IMDb, Supercell yang berdurasi 1 jam 40 menit ini berkisah tentang William Brody (Daniel Diemer), putra dari pemburu badai terkenal, Bill Brody (Richard Gunn). Dia adalah seorang remaja yang bergulat dengan warisan ayahnya. 

William memutuskan untuk melarikan diri demi mengejar petualangannya mengejar badai. Dia bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik semangat ayahnya untuk mengejar badai, mempertanyakan apakah itu murni ilmiah atau didorong oleh rasa haus yang tidak terpuaskan akan andrenalin. 

Saat William memulai....

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement