Senin 19 Feb 2024 15:55 WIB

Anaknya Baru Pertama Kali Nyoblos, Once Ajarkan Pendidikan Politik

Once Mekel unggul dalam dalam perolehan suara sementara caleg PDIP DKI Jakarta II.

Penyanyi Once Mekel menjadi caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II.
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyanyi Once Mekel menjadi caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Once Mekel mengatakan pendidikan politik menjadi hal penting bagi pemilih pemula. Anaknya, Manuel Mekel, juga termasuk warga yang baru memiliki hak untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

"Ini pertama kalinya dia mencoblos, makanya dia semangat banget, antusias banget. Saya tentunya memberikan edukasi kepada anak saya buat nyoblos," kata Once kepada wartawan di Jakarta, Senin (19/2/2024).

Baca Juga

Once menuturkan edukasi itu diberikan mengingat ini adalah pertama kalinya sang putra untuk mencoblos. Usia Manuel telah memasuki 17 tahun.

Dalam pemilu serentak pekan lalu, Once mencoblos di TPS 06, Guntur, Jakarta Selatan, bersama anaknya Manuel. Dia mengaku senang dapat mengajarkan pendidikan politik kepada sang putra lewat pemilihan umum, sehingga bisa mendapat pengetahuan dengan langsung berada di lokasi TPS.

 

"Hal itu lebih berarti karena bukan teori semata," ujarnya.

Tentunya, menurut Once, penting agar anak memahami adanya enam asas pemilu, yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil) demi mewujudkan hak sebagai pemilih pemilu. Kini, Once Mekel unggul dalam perolehan suara sementara calon anggota legislatif (caleg) di antara para caleg PDI Perjuangan daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta II berdasarkan data yang dihimpun dari laman https://pemilu2024.kpu.go.id/.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement