Senin 19 Feb 2024 15:47 WIB

Tawuran Remaja Seolah Jadi Tradisi, Bagaimana Cara Menghentikannya?

Tawuran remaja semakin marak terjadi.

Sejumlah senjata tajam berhasil diamankan oleh Tim Patroli Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon, saat menggagalkan tawuran di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Sabtu (3/2/2024) sekitar pukul 01.30 WIB.
Foto:

Di dalam keluarga, upaya pencegahan kekerasan dapat dilakukan secara aktif dengan memberikan pengetahuan kepada anak terkait kekerasan, baik untuk mencegah anak menjadi pelaku, yang harus dilakukan saat anak menjadi korban, maupun yang harus dilakukan saat melihat temannya menjadi korban.

"Tapi mungkin perlu riset yang menyeluruh tentang sebab dan bagaimana cara pencegahan yang efektif," kata Vera.

Di Jakarta, pada tahun ini, aksi tawuran yang melibatkan remaja antara lain terjadi ​​​​​​​di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (1/1/2024) yang melibatkan puluhan orang. Lalu, tawuran juga pecah di tempat pemakaman umum (TPU) Prumpung, Cipinang, Jatinegara, Jakarta Timur pada Senin (5/2/2024).

Sementara itu, tawuran pelajar antara siswa SMKN 1 Tangsel dan SMKN 5 Tangsel, terjadi di Jalan Raya Tekno Widya pada Kamis (15/2/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.  Seorang pelajar kritis terkena bacok di kepala akibat tawuran.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement