Senin 19 Feb 2024 14:25 WIB

Kekacauan Hanteo Music Awards Berdasarkan Kesaksian Penonton: Ada Feses Hingga Kondom

Hanteo Music Awards ke-31 dinilai memiliki sejumlah kekurangan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Para idol K-pop yang datang ke Hanteo Music Awards diduga kebauan karena ada penonton yang pup di celana.
Foto: Dok X/@bboseongeeee
Para idol K-pop yang datang ke Hanteo Music Awards diduga kebauan karena ada penonton yang pup di celana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara 31st Hanteo Music Awards menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Penyebabnya karena berbagai hal. Meski susunan pengisi acara yang hadir luar biasa, insiden aneh yang tidak diduga terjadi, bahkan lebih menarik perhatian. 

Dilansir Koreaboo, Senin (19/2/2024), insiden kotoran atau feses manusia adalah salah satu yang paling menonjol pada acara yang digelar pada kemarin malam itu. Sebelumnya diberitakan, seorang penggemar buang air besar di celana, di area berdiri, dekat tempat para idol.

Seorang warganet muncul di Twitter untuk meminta maaf atas masalah ini, tetapi ternyata itu pengakuan palsu. Namun, insiden kotoran tersebut sangat nyata karena banyak peserta yang memverifikasinya dengan foto. Para idola juga terlihat menutup hidung mereka sepanjang pertunjukan. 

Seorang warganet pun merangkum seluruh kejadian aneh yang diduga terjadi. Inilah daftar yang mengejutkan:

Pertama, para penjaga keamanan buruk dalam pekerjaannya, dan para idola harus mengajari mereka. Saat para penggemar mulai saling dorong dan berkelahi di area dekat kursi-kursi tunggu para artis, idola seperti ATEEZ terlihat menginstruksikan para penjaga tentang cara menjaga ketertiban. 

Kedua, seseorang tiba-tiba memulai protes satu orang agar Kim Jiwoong meninggalkan grup. Seorang penggemar berteriak agar Kim meninggalkan grup saat pose akhir penampilan mereka. Video tersebut menjadi viral dengan lebih dari 4 juta penayangan. 

Ketiga, para penggemar ZEROBASEONE yang melihat itu mulai saling menyerang. Ceritanya adalah penggemar lain mulai menyerang penggemar yang meminta Kim Jiwoong keluar dari grup. “Seseorang mengatakan mereka berkelahi karena seseorang berteriak agar Kim meninggalkan grup, dan penggemar Kim Jiwoong memukul mereka. LOL. Tolong sebarkan ini. Wow, mereka seperti para idiot," tulis akun X @mxxcxoz. 

Keempat, seorang anak sekolah dasar di area mosh mulai buang air kecil sembarangan. Sebelum kejadian buang air besar terjadi, seorang penonton muda sempat buang air kecil di tengah area berdiri.

“Seseorang buang air kecil di bagian A HMA dan semua penggemar yang berada di tengah-tengahnya menangis saat mereka menahannya. Hentikan acara penghargaan!! Para penjaga keamanan bahkan mengatakan itu menjadi lebih baik, karena penggemar tidak akan mendorong menjauh seperti itu,” tulis akun X @lexxna7x5. Banyak akun membenarkan kejadian ini. 

Kelima, seseorang melepas celananya di mosh dan membuang kotoran. “Seseorang buang air besar di area berdiri dekat area tunggu para penyanyi. Mereka mengatakan ada petugas keamanan yang datang untuk memeriksa, dan mereka memastikan bahwa itu adalah kotoran. Sial,” tulis akun X @twixxorxori.

Keenam, fansite master Sung Hanbin pingsan setelah terkena light stick. Selain postingan asli di atas, hanya sedikit yang bisa ditemukan mengenai hal ini. 

Ketujuh, seseorang menemukan kondom-kondom bekas di tempat sampah. Akun-akun yang berbeda membicarakan hal ini, sebagian besar mengeklaim bahwa seseorang mulai melakukan hubungan seks di tengah pertunjukan di sudut area mosh

Mereka bertanya-tanya apakah itu gairah seksual yang aneh. Pada akhirnya, para penggemar menemukan kondom-kondom bekas di tempat sampah umum arena. 

“Ada yang buang air kecil sebelum kejadian kotoran. Tertimbun karena buang air besar, tapi kejadiannya dekat barisan tengah. Tapi sialnya, ada yang bilang ada orang yang berhubungan seks di area berdiri saat penampilan ZEROBASEONE. Sial, ada kondom-kondom di tempat sampah juga. Benar-benar berantakan. Sial, ini acara penghargaan atau toilet?” tulis akun X @xexle***. 

“Yang kondom itu benar-benar gila, bukan? Sial*n, muntah,” tulis akun X @marxue__rit***.

Kedelapan, semua idola menutup hidung mereka. Dengan adanya kencing dan kotoran di mana-mana, tidak mengherankan jika para penonton dan para idola mengalami kesulitan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement