Sabtu 17 Feb 2024 12:05 WIB

Aktor Film John Wick Dihukum karena Kepemilikan Ganja

Skarsgard dilaporkan membawa 2,43 gram ganja.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Aktor Bill Skarsgard
Foto: Twitter
Aktor Bill Skarsgard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor John Wick: Chapter 4, Bill Skarsgard, telah dijatuhi hukuman setelah penangkapan di negara asalnya, Swedia. Dia didakwa atas kepemilikan narkoba pada bulan Oktober 2023, menyusul insiden di Bandara Arlanda di Stockholm.  

Dikutip dari laman CBR, Sabtu (17/2/2024), pemeran 33 tahun tersebut dilaporkan membawa 2,43 gram ganja. Skarsgard mengaku bersalah atas tuduhan kepemilikan narkoba dan menyerahkan dokumen ke pengadilan setempat tempat dia diadili.

Baca Juga

Vonis hukuman Skarsgard diumumkan pada Rabu (14/2/2024). Karena pengakuannya, dia lolos dari hukuman penjara, masa percobaan, dan pembebasan bersyarat, namun harus membayar denda sebesar 40.000 krona Swedia (sekitar Rp 59,8 juta).

Hingga kini, Skarsgad belum mengomentari situasi hukum yang dia hadapi. Dalam film John Wick: Chapter 4, Skarsgard berperan sebagai antagonis utama, yakni tokoh terkemuka di High Table bernama Marquis Vincent da Gramont.

Sosok Gramont membuat John Wick (Keanu Reeves) bertarung di seluruh dunia untuk menjamin kebebasannya dari organisasi itu. Skarsgard mendapat pujian atas penampilannya sebagai Marquis Vincent da Gramont, yang melakukan pertarungan dengan Wick.

Skarsgard juga dikenal karena berperan sebagai badut seram Pennywise the Dancing Clown dalam film horor It. Atas aktingnya yang sangat meyakinkan dalam film itu, Skarsgard menerima nominasi Saturn Award dan MTV Movie & TV Award.

Selain itu, Skarsgard pernah tampil di Marvel Cinematic Universe (MCU), yakni di film Eternals sebagai Kro. Sang aktor juga membintangi berbagai judul film, termasuk Deadpool 2, Atomic Blonde, dan Barbarian.

Proyek terbaru Skarsgard yakni pembuatan ulang film The Crow, di mana dia berperan sebagai Eric Draven alias The Crow. Sinema itu adalah interpretasi baru dari film superhero gotik berjudul sama tahun 1994 yang dibintangi mendiang Brandon Lee, yang meninggal dunia saat produksi setelah penembakan yang tidak disengaja.  

Selain itu, Skarsgard akan tampil sebagai Count Orlok dalam pembuatan ulang Nosferatu, yang disutradarai oleh Robert Eggers serta turut dibintangi oleh Willem Dafoe dan Nicholas Hoult. Film ini merupakan interpretasi baru dari film horor yang terinspirasi Drakula tahun 1922 karya FW Murnau.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement