Sabtu 17 Feb 2024 00:03 WIB

Komeng Trending di X, Postingan Abdel Ramai Dikomentari

Menjadi kandidat senator daerah pemilihan Jawa Barat, Komeng raih suara signifikan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Komedian Alfiansyah alias Komeng memberikan keterangan pers saat pendaftaran Bakal Calon anggota DPD RI dari Jawa Barat di kantor KPU Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/5/2023). Komeng menjadi salah satu dari 55 bakal calon yang bakal mengikuti proses verikasi menjadi calon tetap anggota DPD oleh KPU Jawa Barat pada pemilu 2024 mendatang.
Foto:

"Nunggu kejailan slapstick beliau cing. Lagi rapat serius, tiba-tiba maen petasan banting," kata yang lainnya menimpali.

 

"Jadi beneran... orang-orang udah pusing milih presiden cing, hiburannya nyoblos bang komeng. Nggak ada beban juga milihnya," tulis warganet.

Tanpa kampanye yang masif, bahkan balihonya pun tidak muncul di mana-mana, Komeng justru berhasil menarik simpati masyarakat. Merujuk Pemilu sebelumnya, memang pelawak senior biasanya banyak yang berhasil nyaleg, sebut saja Eko Patrio, Miing Bagito, dan Komar Empat Sekawan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id tertanggal 16 Februari 2024 pukul 09.14 WIB, suara pemilihan DPD RI daerah Jawa Barat yang masuk sudah mencapai 39 persen. Komeng memimpin dengan perolehan suara 10 persen, ini sangat jauh dengan calon yang berada di peringkat kedua Aanya Rina Casmayanti dengan perolehan suara 4 persen, diikuti Jihan Fahira dengan perolehan suara 3,9 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement