Rabu 14 Feb 2024 13:42 WIB

Fedi Nuril Ngaku Sudah Punya Pilihan Buat Dicoblos

Sebelumnya Fedi Nuril sempat menyuarakan opininya tak ingin ikut memilih.

Rep: Santi Sopia/ Red: Setyanavidita livicansera
Fedi Nuril
Foto: Gita Amanda/Republika
Fedi Nuril

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Indonesia Fedi Nuril belakangan ini menyita perhatian warganet setelah dirinya blak-blakan tidak ingin memilih salah satu pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024. Kendati demikian, Fedi juga kerap mengaku belum menentukan pilihan ketika banyak warganet menanyakan hal tersebut.

Namun sekarang bintang film Ayat-Ayat Cinta itu mengaku terang-terangan sudah punya pilihan nomor urut tertentu. Hanya saja Fedi merasa perlu tetap merahasiakannya. "Saya sudah menentukan pilihan dan memutuskan untuk tetap merahasiakan pilihan saya," tulis Fedi Nuril di X, dikutip dari Instagram Stories-nya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga

Dia mengaku bahwa dalam dua pekan terakhir, sudah berjuang semampunya dengan bersuara di media sosial. Fedi juga berterimakasih kepada semua yang mendukung dan mendoakannya. "Selamat memilih dan semoga siapapun presiden kita, itu adalah yang terbaik di mata Allah SWT di masa sekarang," lanjut dia.

Pemain Air Mata di Ujung Sajadah itu juga mengucapkan selamat bekerja kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dia mendoakan sekua petugas diberi kesehatan, menjalani Pemilu dengan lancar dan dijauhi dari kecurangan. Fedi juga ikut mention para wibu alias penggemar anime.

Sebelumnya Fedi Nuril sempat menyuarakan opininya di media sosial dengan menyebut tidak akan memilih salah satu paslon tertentu. Baru-baru ini, Fedi juga mempertanyakan terkait kerjamasa Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan Israel terkait pasokan senjata dan bidang pertanian.

Kemudian Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Danhil Anhar Simanjuntak menjawab cuitan Fedi Nuril. Melalui akun X@Dahnilanzar, dia menjawab bhawa berita yang dipertanyakan Fedi Nuril sudah dibantah sejak lama. "Saudara Fedi Nuril, terkait berita yg anda unggah itu sdh sejak lama sy jelaskan. Tidak ada Kemhan impor senjata dari Israel. Lengkapnya anda bisa baca statement sy disini," kata Dahnil sambil menautkan berita dari Tempo.

Dahnil menyebut sudah dijelaskan drngan lengkap oleh Kemendag terkait data statistik. "Dg segala motif anda, sy menjawab dg sabar. Sehat selalu," tulis Dahnil. Sebelumnya Dahnil juga telah menjawab  sudah jelas dan terang benderang bahwa tidak ada rencana dan kerjasama dengan Israel terkait bidang Pertanian, apalagi Pak Prabowo tidsk mengurusi hal tersebut. Danhil meminta Fedi tidak perlu ikut propoganda Israel. Sikap konstitusional kita jelas, tak ada kerjasama dengan Israel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement