Selasa 13 Feb 2024 00:06 WIB

Sempat Survei Lokasi Bareng Tamara, Polisi: Yudha Celingukan Sebelum Benamkan Dante

Polisi memeriksa chat di ponsel Yudha, termasuk percakapan dengan Tamara.

Rep: Ali Mansur/ Red: Reiny Dwinanda
Tersangka kasus kekerasan terhadap anak dan pembunuhan berencana Yudha Arfandi dihadirkan dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). Dalam konferensi pers tersebut, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menerangkan bahwa berdasarkan dari pemantauan CCTV tersangka Yudha Arfandi diduga menenggelamkan Dante (6) anak dari artis Tamara Tyasmara sebanyak 12 kali hingga meninggal dunia.
Foto:

Polisi Periksa Percakapan di Ponsel Tersangka

Selanjutnya, setelah kondisi dikira aman, menurut Wira, Yudha membenamkan kepala Dante ke dalam air sebanyak 12 kali dengan dalih latihan pernapasan. Ia mengatakan, Yudha sempat menghentikan perbuatan kejinya saat penjaga kolam melintas.

"Hasil analisis rekaman CCTV berasal dari rekaman berdurasi kurang lebih sekitar dua jam satu menit," ungkap Wira.Polisi tengah menelusuri chat (percakapan) di ponsel Yudha dengan orang lain, termasuk dengan Tamara. Saat ini, polisi masih dilakukan proses analisis digital forensic terhadap ponsel tersangka.

photo
Polisi menujukan barang bukti kasus kekerasan terhadap anak dan pembunuhan berencana yang menewaskan Dante anak dari artis Tamara Tyasmara saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024). Dalam konferensi pers tersebut, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menerangkan bahwa berdasarkan dari pemantauan CCTV tersangka Yudha Arfandi diduga menenggelamkan Dante (6) anak dari artis Tamara Tyasmara sebanyak 12 kali hingga meninggal dunia. - (Republika/Thoudy Badai)

Polda Metro Jaya menjerat Yudha dengan pasal kekerasan terhadap anak, pasal pembunuhan berencana, serta pasal karena lalai menyebabkan orang meninggal dunia. Dante yang berusia enam tahun dimakamkan tempat pemakaman umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak, Jakarta Selatan pada Ahad (28/1/2024).

Polisi telah melakukan ekshumasi terhadap jenazah Dante pada Selasa (6/2/2024), namun hasilnya belum diumumkan. Dante merupakan anak Tamara dari pernikahannya dengan disjoki Angger Dimas.

Tamara menikah dengan Angger pada 2017. Perpisahan keduanya tidak diketahui secara publik.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement