Ahad 11 Feb 2024 14:32 WIB

Jon Bon Jovi Girang Bisa Kembali Bernyanyi Setelah Operasi Pita Suara

Jon Bon Jovi sempat merasa Tuhan mengambil kemampuan menyanyinya.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi rock Jon Bon Jovi telah menjalani operasi perbaikan pita suara.
Foto: EPA-EFE/CJ GUNTHER
Penyanyi rock Jon Bon Jovi telah menjalani operasi perbaikan pita suara.

REPUBLIKA.CO.ID, PASADENA -- Ikon musik rock Jon Bon Jovi merayakan "kemenangannya" setelah 19 bulan berjuang sembuh usai menjalani operasi memperbaiki pita suaranya yang rusak. Menjelang penayangan film dokumenter empat bagian Thank You, Goodnight: The Bon Jovi Story yang tayang di Hulu, Jon berbicara dengan wartawan di Television Critics Association di Pasadena, California, AS.

"Saya merasa Tuhan mengambil kemampuan saya, dan saya tidak mengerti mengapa," kata penyanyi berusia 61 tahun, sambil bercerita tentang masa-masa sulitnya setelah operasi, dilansir USA Today, Ahad (11/2/2024).

Baca Juga

Penyanyi bernama lahir Giovanni Francesco Buongiovanni Jr itu kemudian merasa bersyukur menemukan ahli bedah yang mampu melakukan implan mutakhir untuk memulihkan pita suaranya. Meskipun awalnya ragu apakah akan bisa menyanyi lagi secara profesional, dia menegaskan bahwa proses pemulihannya masih berlanjut.

Jon mengungkapkan keraguannya tentang kemampuannya untuk kembali ke panggung. Namun, penampilannya di gala tahunan MusiCares sebelum Grammy Awards belum lama ini membuktikan bahwa dia tidak kehilangan sentuhan magisnya.

 

"Jumat malam adalah pertama kalinya aku bernyanyi. Sabtu adalah pertama kalinya aku terbangun tanpa banyak suara di kepalaku," ujar penyanyi kelahiran 2 Maret 1962 itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement