Jumat 02 Feb 2024 00:04 WIB

Anda Termasuk Pria Berkepribadian Alfa, Beta, Delta, Gamma, Omega, atau Sigma? Ini Cirinya

Anda termasuk pria dengan kepribadian alfa, beta, delta, gamma, omega, atau sigma?

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Seorang pria tertawa (ilustrasi). Lelaki alfa adalah sosok ekstrover, percaya diri, cerdas, dan karismatik.
Foto: Dok. Freepik
Seorang pria tertawa (ilustrasi). Lelaki alfa adalah sosok ekstrover, percaya diri, cerdas, dan karismatik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Minat terhadap tipe kepribadian terus mengalami peningkatan, dengan semakin banyak orang yang menjajal tes Myers-Briggs atau pengecekan kepribadian lain. Ada pula klasifikasi kepribadian alfa, beta, delta, gamma, omega, dan sigma.

Pada lelaki dan perempuan, klasifikasi enam kepribadian ini sebenarnya mirip dengan nama yang sama. Akan tetapi, ada beberapa atribut berbeda dalam kategori yang sama di antara kedua gender. Untuk para pria, berikut penjelasan enam kepribadian itu, dikutip dari laman Express, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga

1. Alfa

Lelaki alfa adalah sosok ekstrover, percaya diri, cerdas, dan karismatik. Dalam karier, mereka cenderung tertarik pada bidang penjualan, perekrutan, dan pekerjaan sosial. Pria alfa adalah pemimpin hebat yang dapat dengan mudah memengaruhi tim atau memotivasi orang lain.

2. Beta

Tidak seterbuka dan asertif seorang pria alfa, lelaki dengan tipe kepribadian beta tampak lebih santai. Namun, sebenarnya dia tidak bisa menolerir konflik dan drama yang tidak perlu. Namun, bagi orang-orang yang disayangi, pria beta amat setia, pengertian, dan suka membuat tertawa.

3. Delta

Pria dengan tipe kepribadian delta disebut memiliki masalah kepercayaan sehingga sangat sulit untuk terbuka tentang apa yang dirasakan dan dipikirkan. Dengan wataknya, mereka berisiko mengalami depresi, sehingga perlu mempelajari keterampilan mengatasi masalah yang sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement