Kamis 25 Jan 2024 19:01 WIB

Tak Henti Bela Palestina, John Cusack: Saya Benci Negara yang Mengebom RS

Aktor John Cusack memanfaatkan media sosial untuk mendukung Palestina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood John Cusack tak henti menyuarakan dukungan terhadap rakyat Palestina dengan mengungkap kekejian Israel melalui akun media sosial X.
Foto:

Dalam cicitan lainnya, Cusack yang dikenal dengan peran-perannya dalam film Say Anything (1989) dan High Fidelity (2000) ini menanggapi penghinaan dan ujaran kebencian yang dia terima sebagai akibat dari posisinya yang mendukung Palestina. Cusack menegaskan bahwa kritik yang dia terima justru semakin memotivasi dirinya untuk terus menyuarakan dukungan.

Cusack menyerukan gencatan senjata segera di wilayah Gaza dan menandai tweet-nya dengan tagar #StopTheKilling. Dia menyampaikan pesan untuk melindungi warga Palestina sekaligus menghentikan gelombang rasisme yang terus meningkat.

Aktor berusia 57 tahun itu juga mengecam ide bahwa keamanan dan keselamatan suatu negara harus bergantung pada pemusnahan orang lain. Dalam salah satu cicitannya, Cusack menunjukkan pemahamannya terhadap situasi yang berkembang di Gaza.

Cusack menyatakan bahwa kelompok yang mendukung genosida terus mengejarnya karena keyakinan mereka bahwa Israel memiliki hak tanpa batas untuk membunuh. Dia menyatakan tidak akan berhenti menyuarakan dukungan untuk Palestina dan menyerukan penghentian kekerasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement