Selasa 23 Jan 2024 21:02 WIB

Tak Takut Kehilangan Job, John Cusack Suarakan Gencatan Senjata Permanen di Gaza

Cusack tak bisa makan usai lihat video dokter amputasi kaki anak Gaza tanpa anestesi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood John Cusack menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza.
Foto: EPA
Aktor Hollywood John Cusack menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Hollywood, John Cusack, menegaskan kembali dukungannya terhadap Palestina dengan menyuarakan #Ceasefire_Permanent. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengkhawatirkan masa depannya di industri film meski harus kehilangan job karena dukungannya.

"Saya kasihan pada orang-orang yang berpikir bahwa saya peduli dengan proyek saya di Hollywood sementara genosida sedang dilakukan di Gaza," tulis Cusack lewat akun X miliknya.

Baca Juga

"Demi Gaza Palestina, Israel, sandera di kedua belah pihak, demi penderitaan mereka yang meninggal dan sekarat -hentikan genosida ini- #ceasefire_permanent," tulis dia.

 

John Paul Cusack merupakan aktor berusia 57 tahun yang juga merupakan seorang penulis skenario. Cusack yang termasuk salah satu selebritas yang ambil bagian dalam aksi protes terkait kematian warga AS berkulit hitam, George Floyd, akibat ditekan lehernya dengan lutut polisi itu memenangkan penghargaan Best Promised Actor pada 1990 untuk perannya dalam film Say Anything.

Cusack juga memenangkan penghargaan Best Supporting Actor untuk perannya dalam film Con Air pada 2000. Filmnya yang paling terkenal adalah 1408 dan Child from Mars.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement