Kamis 25 Jan 2024 14:10 WIB

Margot Robbie tak Masuk Nominasi Aktris Terbaik Oscar, Ryan Gosling Kecewa

Gosling menilai tanpa Robbie dan sutradara, film Barbie tak akan menjadi sebaik ini.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Salah satu adegan di film Barbie (2023). Aktor Ryan Gosling dinominasikan sebagai aktor pendukung terbaik di Piala Oscar.
Foto:

Warganet lain menduga alasannya berkaitan dengan Barbie juga memuat "iklan" untuk perusahaan boneka Mattel.

Alih-alih mendapat nominasi aktris terbaik, nama Robbie justru masuk dalam daftar tim produksi sebagai produser dalam nominasi film terbaik. Sementara, Gerwig dan suaminya, Noah Baumbach, dinominasikan untuk kategori skenario adaptasi terbaik. 

Secara keseluruhan, film Barbie mendapat delapan nominasi di Piala Oscar tahun ini, atau disebut juga Academy Awards ke-96. Pengumuman juara dari tiap nominasi akan dilakukan di acara puncak pada 10 Maret 2024 di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada pengumuman nominasi beberapa hari lalu, film Oppenheimer karya Christopher Nolan memimpin dengan 13 nominasi. Sinema Poor Things, tentang seorang bayi yang otaknya telah ditransplantasikan ke tubuh seorang perempuan dewasa, mendapat 11 nominasi.

 

Film Killers of the Flower Moon mengantongi 10 nominasi, disusul Barbie dengan delapan nominasi dan Maestro dengan tujuh nominasi. Sementara, film American Fiction, Anatomy of a Fall, The Holdovers  dan The Zone of Interest masing-masing mendapat lima nominasi Oscar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement