Selasa 23 Jan 2024 21:02 WIB

Tak Takut Kehilangan Job, John Cusack Suarakan Gencatan Senjata Permanen di Gaza

Cusack tak bisa makan usai lihat video dokter amputasi kaki anak Gaza tanpa anestesi.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood John Cusack menyerukan gencatan senjata permanen di Gaza.
Foto:

Cusack juga pernah memberikan tanggapan pada beberapa pengikutnya dengan mengungkapkan perasaannya. Ia mengaku sampai tidak bisa makan apa pun setelah melihat cuplikan video seorang dokter Palestina mengamputasi kaki putrinya sendiri tanpa anestesi akibat perang di Gaza.

Beberapa bintang dunia juga banyak yang dengan tegas menyuarakan dukungan untuk Palestina, seperti Angelina Jolie, Dua Lipa, dan Mark Ruffalo. Model keturunan Palestina, Bella Hadid dan Gigi Hadid, yang setiap tahunnya menyuarakan dukungan Palestina juga harus menerima tekanan, bahkan Bella sampai kehilangan pekerjaan.

Penjajahan dan penderitaan di bumi Palestina masih terus berlangsung hingga detik ini. Meskipun kasus ini sudah dibawa ke Mahkamah Internasional, Israel tampak tidak peduli dengan hal tersebut.

Israel masih membabi buta menghabisi warga Palestina. Sementara itu, warga dunia pun juga masih konsisten melakukan aksi boikot.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement