Senin 22 Jan 2024 05:08 WIB

‘Mendung Tanpo Udan’, Lagu Jawa Ngehit yang Diadaptasi ke Layar Lebar

Rumah produksi Nant Entertainment menggarap film Mendung Tanpo Udan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di trailer film Mendung Tanpo Udan.
Foto: Dok. Instagram/@nantentertainment
Salah satu adegan di trailer film Mendung Tanpo Udan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nant Entertainment kembali dengan produksi film terbarunya. Kini, sinema yang akan segera dihadirkan tahun ini di bioskop-bioskop Tanah Air bergenre drama romantis, yang berjudul Mendung Tanpo Udan.  

Rumah produksi tersebut telah menghadirkan teaser trailer. Adegan teaser trailer film Mendung Tanpo Udan dibuka dengan seorang laki-laki yang berusaha mempertahankan jati dirinya dalam bermusik. Dilanjutkan dengan perkenalan tokoh bernama Udan dan Mendung yang menjadi awal kisah cinta mereka.  

Baca Juga

Perjalanan cinta mereka pada awalnya baik-baik saja, lalu terkendala setelah sosok Mendung mulai mendapat tekanan dari sahabatnya. Sementara, Udan pun mulai mangkir dari karier bermusiknya. Adegan ditutup dengan kekecewaan Mendung terhadap Udan, yang membuat penonton semakin penasaran.

Kabar mengenai film yang disutradarai oleh Kris Budiman itu diluncurkan secara daring melalui kanal-kanal media sosial Nant Entertainment. Skenario film Mendung Tanpo Udan ditulis oleh Tony C Sihombing, Gianluigi Christoikov, Kris Budiman, dan Agit Romon. 

Skenarionya diadaptasi dari sebuah lagu yang viral pada tahun 2021 berjudul sama, yakni "Mendung Tanpo Udan" dari musisi Ndarboy Genk. Film dibintangi oleh sederet aktor muda, antara lain Erick Estrada, Yunita Siregar, Tommy Limmm, Marcel Darwin, dan Kerry Astina.

Sebelum ini, Nant Entertainment merilis The Sacred Riana : Bloody Mary yang tayang pada Juli 2022. Film horor itu menceritakan hilangnya Boneka Riani milik Riana (Riana Antoinette). Boneka itu dituduh menjadi dalang insiden kecelakaan di asrama siswi-siswi Elodia. Riana yang sedang mengungkap misteri itu pun terjebak di tengah kondisi untuk membawa pulang Riani dan menemukan jawaban atas teror yang dituduhkan kepada boneka kesayangannya.

Setelah ini, ada juga film Kamu Harus Mati yang penayangannya baru akan diumumkan kemudian oleh perusahaan entertainment dan kreatif itu. Nant Entertainment bergerak di bidang produksi, investasi dan distribusi film, musik dan produk hiburan lainnya sejak 2012. Sebelum ini, film yang telah dihadirkan yakni Galih & Ratna (2017) dan The Sacred Riana: Beginning (2019).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement