Sabtu 20 Jan 2024 15:34 WIB

Tren Makan Es Krim dengan Minyak Zaitun dan Garam, Apa itu Sehat?

Menuangkan minyak zaitun secukupnya ke es krim akan memberi manfaat baik.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Seorang anak makan eskrim (ilustrasi). Viral di media sosial seseorang makan es krim dengan topping garam dan minyak zaitun.
Foto:

Menambahkannya dalam jumlah kecil ke dalam makanan mungkin memiliki efek positif pada kesehatan jantung. Minyak zaitun dapat menambah rasa kaya dan gurih pada manisnya es krim, sehingga menciptakan pengalaman rasa yang unik.

Garam diperlukan untuk fungsi tubuh, dalam jumlah terbatas. Namun, penting untuk mempertimbangkan kandungan nutrisi es krim secara keseluruhan.

Jika es krim sudah tinggi gula dan lemak jenuh, menambahkan lebih banyak lemak dalam bentuk minyak zaitun belum tentu menjadikannya pilihan yang “lebih sehat”. Dr Sushma memperingatkan bahwa penting untuk memperhatikan ukuran porsi dan tidak terlalu memanjakan diri dengan topping padat kalori.

Meskipun kombinasi minyak zaitun dan garam dengan es krim mungkin menawarkan rasa yang menarik dan potensi manfaat kesehatan yang kecil, namun moderasi adalah kuncinya. Jika ingin membuat pengalaman menikmati es krim lebih sehat, pertimbangkan untuk memilih es krim dengan tambahan gula dan lemak jenuh yang lebih rendah.

"Dan nikmati topping seperti buah-buahan segar atau kacang-kacangan secukupnya. Selalu waspadai preferensi diet, batasan, dan tujuan kesehatan Anda," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement