Rabu 17 Jan 2024 12:38 WIB

Lagu 'Seven' Jungkook Ft Latto Tembus 1,3 Miliar Stream di Spotify

'Seven' merupakan lagu tercepat kedua yang capai 1,3 miliar stream di Spotify.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Jungkook BTS. Jungkook cetak rekor Spotify dengan lagu Seven.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS. Jungkook cetak rekor Spotify dengan lagu Seven.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "Seven" yang dipopulerkan oleh Jungkook 'BTS' dan Latto telah diputar sebanyak 1,3 miliar kali di Spotify, per 14 Januari 2024. Pencapaian ini menjadikan "Seven" sebagai lagu pertama Jungkook yang menembus angka 1,3 miliar pemutaran di platform streaming tersebut.

Sejak dirilis pada 14 Juli 2023, lagu "Seven" mendapatkan sambutan yang luar biasa dari para penggemar musik. Seperti dilansir Allkpop pada Rabu (17/1/24), lagu ini merupakan bagian dari album debut Jungkook sebagai penyanyi solo, yaitu GOLDEN. "Seven" hanya membutuhkan waktu sekitar enam bulan atau tepatnya 184 hari untuk menembus angka 1,3 miliar pemutaran di Spotify.

Baca Juga

Artinya, "Seven" merupakan lagu tercepat ketiga yang berhasil menembus angka pemutaran tersebut di sepanjang sejarah Spotify. Lagu tercepat pertama yang berhasil menyentuh angka 1,3 miliar pemutaran di Spotify adalah "As It Was" yang dipopulerkan oleh Harry Styles.

Di urutan kedua ada lagu "Stay" yang dinyanyikan oleh The Kid Laroi dan Justin Bieber. Prestasi ini turut membuat banyak penggemar BTS atau Army merasa bangga kepada Jungkook. Terlebih, "Seven" merupakan lagu pertama dari penyanyi solo Korea Selatan yang berhasil menyentuh angka 1,3 miliar pemutaran di Spotify.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement