Selasa 16 Jan 2024 21:11 WIB

Bassist Green Day Sebut Lirik “American Idiot” Picu Perbincangan dan Itu Hal yang Biasa

Seperti saat perilisannya 20 tahun lalu, lagu American Idiot mendapat beragam reaksi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Band Green Day
Foto:

Pria berusia 51 tahun ini kemudian ditanya tentang keyakinannya bahwa album lanjutan dari American Idiot akan dirilis setelah terpilihnya Trump. Dirnt menjawab bahwa “kami semua tahu bahwa hal ini hanyalah hasil yang tidak diharapkan,” namun dia mencatat bahwa Armstrong telah menulis sesuatu yang mirip dengan hal tersebut, “The American Dream Is Killing Me” dari album Saviors milik band tersebut, hampir empat tahun yang lalu. 

“Kami bukanlah parodi dari siapa kami sebenarnya, dan lagu-lagu seperti itu memerlukan waktu untuk disempurnakan. Kalau itu berarti hanya duduk santai dan membiarkan kehidupan terjadi, biarlah,” jelasnya. “Dan itu adalah salah satu hal terakhir yang kami rekam. Rob seperti, ‘Apa lagi yang kami punya?’ Menjelang akhir rekaman, hanya ada dua lagu. Itu yang satu dan ‘Father to a Son’. Dan kedua lagu itu, Rob seperti, ‘Oh, kamu harus merekamnya.’”

Dirnt menambahkan kemudian Amstrong harus masuk ke “American Dream” dan mendalami liriknya, serta mengubah beberapa hal di sana-sini. 

“Tetapi ‘The American Dream Is Killing Me’ adalah kalimat yang populer beberapa waktu lalu. Kami seperti, ‘Ya, ini bukan waktu yang tepat.’” kata Dirnt. 

Jadi apa yang menjadikan tahun 2024 sebagai waktu yang tepat, menurut Dirnt ? Pria kelahiran tahun 1972 ini berpikir ini adalah pernyataan yang lebih luas dibandingkan Trump. 

 

“Itu lebih penting daripada dia,” ujarnya kepada majalah tersebut. “Ini menunjukkan fakta bahwa ayah Armstrong adalah seorang sopir truk Teamster dan ibunya adalah pramusaji, dan entah bagaimana mereka mampu membesarkan lima anak dan membeli rumah, dan hal itu tidak lagi berlaku untuk semua orang. Kami sedang terbelakang saat ini," katanya. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement