Kamis 11 Jan 2024 12:47 WIB

Haechan NCT Putuskan Hiatus Sementara karena Alasan Ini

Haechan disebut mengidap tonsilitis atau radang amandel.

Rep: Shelbi Asrianti / Red: Friska Yolandha
Haechan anggota NCT 127. SM Entertainment mengumumkan kabar bahwa Haechan, anggota grup K-Pop NCT, akan hiatus sementara karena kondisi kesehatan.
Foto: Koreaboo
Haechan anggota NCT 127. SM Entertainment mengumumkan kabar bahwa Haechan, anggota grup K-Pop NCT, akan hiatus sementara karena kondisi kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SM Entertainment mengumumkan kabar bahwa Haechan, anggota grup K-Pop NCT, akan hiatus sementara karena kondisi kesehatan. Penyanyi 23 tahun dengan nama asli Lee Dong-hyuck itu disebut mengidap tonsilitis atau radang amandel.

"Haechan terbang ke Korea dari Jepang pada 8 Januari karena menderita gejala mirip flu, nyeri tubuh, dan demam. Rumah sakit mengungkap bahwa dia mengidap kasus radang amandel yang parah dan dia perlu istirahat yang cukup," ujar SM Entertainment pada Rabu (10/1/2024).

Baca Juga

Dikutip dari laman Koreaboo, Kamis (11/1/2024), Haechan disebut tidak akan mengikuti rangkaian promosi musik NCT dalam waktu dekat. Label tersebut kemudian mengungkapkan bahwa Haechan akan mengambil cuti untuk untuk penyembuhan dan pemulihannya. Keputusan tentang aktivitasnya di waktu mendatang akan didasarkan pada kondisi kesehatannya.

NCT atau Neo Culture Technology adalah boy band Korea Selatan yang dibentuk dan dikelola oleh SM Entertainment. Diperkenalkan pada Januari 2016, grup tersebut kini terdiri dari 26 anggota yang dibagi menjadi enam sub-unit, antara lain NCT U, NCT 127, NCT Dream, WayV, NCT DoJaeJung, dan NCT New Team.

 

Haechan merupakan member sub-unit NCT 127 dan NCT Dream. Bersama NCT 127, Haechan dan para member merilis single perdana "Fire Truck" pada Juli 2016. Pada Agustus 2016, SM Entertainment mengumumkan bahwa Haechan juga tergabung di NCT Dream.

Kabar Haechan mengidap tonsilitis membuat penggemar khawatir. Tonsilitis merupakan inflamasi atau peradangan pada tonsil/amandel. Penyebabnya bisa karena infeksi virus atau bakteri. Gejalanya termasuk rasa sakit saat menelan, pembengkakan amandel, demam, batuk, sakit kepala, dan suara serak.

Sebelum pengumuman dari SM Entertainment bahwa Haechan akan cuti sementara, sang musisi memang tidak fit sejak 7 Januari. Tepatnya, sejak konser ke-3 NCT127 bertajuk "NEO CITY: Japan - The Unity" yang digelar di Vantelin Dome Nagoya, Jepang.

Haechan tidak bisa menghadiri konser serta temu sapa yang dijadwalkan pada 7 Januari 2024. Haechan absen dari konser tersebut karena demam tinggi dan badannya pegal-pegal karena suhu dingin. "Perusahaan kami memprioritaskan kesembuhan Haechan. Kami akan melakukan yang terbaik dan berusaha untuk kesembuhannya," kata SM Entertainment kala itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement