Senin 08 Jan 2024 18:14 WIB

Sum 41 Bakal Gelar Konser Perpisahan, Sambangi 2 Kota

Sebelum bubar, band Sum 41 akan menggelar konser perpisahan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi merangkap gitaris Deryck Whibley tampil dalam konser band rock asal Kanada, Sum 41, di Budapest, Hungaria, 14 Agustus 2016. Sum 41 akan menggelar konser di Indonesia sebagai tur perpisahan
Foto: EPA/Balazs Mohai HUNGARY OUT
Penyanyi merangkap gitaris Deryck Whibley tampil dalam konser band rock asal Kanada, Sum 41, di Budapest, Hungaria, 14 Agustus 2016. Sum 41 akan menggelar konser di Indonesia sebagai tur perpisahan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Sum 41 membuat pengumuman pada Mei 2023 bahwa mereka akan mencukupkan karier bermusiknya. Sebelum bubar, Sum 41 merilis album pemungkas dan menggelar tur musik perpisahan.

Meski sedih mendengar kabar Sum 41 akan bubar, penggemar di Indonesia bisa sedikit berlega hati. Sebab, Sum 41 menjadwalkan tur finalnya di Indonesia selama dua hari di bulan Maret 2024. Grup musik asal Kanada yang dibentuk pada 1996 itu akan tampil di Jakarta dan Yogyakarta.

Baca Juga

"Indonesia! Kami membawa penampilan final kami ke Jakarta pada 1 Maret dan Yogyakarta pada 2 Maret! Tiket untuk kedua tanggal itu akan dijual mulai Senin, 8 Januari," demikian pernyataan band yang diunggah lewat akun Instagram @sum41, Sabtu (6/1/2024).

Pada unggahan tersebut, tertera keterangan bahwa penampilan Sum 41 di Jakarta dijadwalkan berlangsung di Uptown Park, Summarecon Serpong. Meski wilayah itu masuk ke Tangerang, banyak orang masih menyebutnya Jakarta sebab masih di area Jabodetabek. 

 

Konser Sum 41 di Serpong akan didahului penampilan dari tamu spesial Ignite, band hardcore melodi dari Orange County, California, Amerika Serikat. Penggemar Sum 41 sekaligus Ignite seperti mendapat 'bonus' dengan penampilan istimewa ini.

 

Sementara, konser Sum 41 di Yogyakarta berlangsung di Kridosono Stadium, dengan penampilan pembuka dari dua grup musik tersohor asal Indonesia. Mereka adalah band rock asal Yogyakarta Endank Soekamti serta band punk asal Bandung, Rocket Rockers.

Sum 41 kini digawangi oleh Deryck Whibley (vokal, gitar, kibor), Dave "Brownsound" Baksh (gitar utama), Jason "Cone" McCaslin (bass), Tom Thacker (gitar, kibor), dan Frank Zummo (drum, perkusi). Sebagai karya terakhirnya, band ini akan merilis album kedelapan bertajuk Heaven :x: Hell pada 29 Maret 2024.

Dua penampilan Sum 41 di Indonesia nanti merupakan bagian dari "Tour of The Setting Sum". Konser di Jakarta dipromotori oleh Ravel Entertainment, dengan harga tiket kategori CAT 1 Rp 858 ribu dan CAT 2 seharga Rp 658 ribu, belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

Berbeda dengan pertunjukan di Jakarta, konser Sum 41 di Yogyakarta pada Sabtu, 2 Maret 2024 dipromotori oleh Wild Ground Live. Kategori tiket terdiri dari festival A (standing) dan festival B (standing), dengan harga Rp 858 ribu dan Rp 658 ribu, belum termasuk pajak dan biaya administrasi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement