Ahad 31 Dec 2023 14:17 WIB

Jisoo Blackpink Dirumorkan Gabung Agensi G-Dragon, Ini Tanggapan Perusahaan

YG Entertainment gagal memperpanjang kontrak individu anggota Blackpink.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink dikabarkan bergabung dengan Galaxy Corporation.
Foto: Instagram/@sooyaaa__
Jisoo Blackpink. Jisoo Blackpink dikabarkan bergabung dengan Galaxy Corporation.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini tersiar kabar soal Jisoo Blackpink yang menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi G-Dragon, Galaxy Corporation. Hal ini menyusul kabar bahwa YG Entertainment gagal membuat kontrak dengan para member Blackpink terkait aktivitas solo mereka.

YG Entertainment masih terikat untuk mengelola aktivitas grup mereka. Namun Galaxy Corporation telah membantah keras rumor tersebut. 

Baca Juga

Sementara iMBC menghubungi perusahaan untuk memeriksa faktanya. Mereka dengan tegas membantah semua rumor begitu nama Jisoo disebutkan. 

Karena proses perpindahan agensi dikenal cukup rumit dan ketat, Galaxy Corporation ditanya tentang dugaan terjadinya sesuatu dalam proses untuk mendapatkan kontrak dengan Jisoo. Perusahaan menyatakan bahwa banyak yang telah menghubungi mereka untuk memverifikasi situasinya.

"Kami telah menerima banyak telepon tentang hal itu. Tapi itu tidak benar. Jika hal seperti itu terjadi, kami akan memberi tahu Anda," demikian pernyataan Gakaxy, seperti dikutip dari Koreaboo, Ahad (31/12/2023).

Galaxy Corporation baru-baru ini menandatangani kontrak dengan G-Dragon setelah kontrak idola KPop itu berakhir dengan YG Entertainment. 

Menurut Times of India, sebelumnya member Blackpink, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa tidak akan memperpanjang kontrak individu mereka dengan YG Entertainment. Hal itu telah dikonfirmasi pada 29 Desember. Namun Blackpink akan terus berkerja dengan YG Entertainment untuk kontrak grup mereka.

Segera setelah itu, rumor menyebutkan bahwa Jisoo Blackpink telah mendaftar untuk bergabung ke perusahaan pembuat konten Galaxy Corporation. Menariknya, G-Dragon baru saja menjalin kontrak dengan Galaxy Corporation setelah kontraknya dengan YG Entertainment berakhir. 

Agensi mengonfirmasi bahwa Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa belum menandatangani kontrak eksklusif apa pun dengan YG Entertainment. Agensi tersebut juga mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa Blackpink baru-baru ini telah memperbarui kontrak mereka dengan YG untuk aktivitas grup. "Dan kami telah sepakat untuk tidak melanjutkan kontrak tambahan, kontrak untuk aktivitas individu (para anggota). Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung aktivitas Blackpink, dan kami akan mendukung aktivitas individu para anggota dengan hati yang hangat," tulis agensi. 

Pada 2016, Blackpink memulai debutnya dengan album mereka Square One, yang menampilkan ‘Whistle’ dan ‘Boombayah’. Tur Dunia Born Pink yang baru saja mereka selesaikan adalah salah satu konser grup wanita dengan pendapatan kotor tertinggi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement