Jumat 29 Dec 2023 16:43 WIB

Ekspresi Wajah yang Menandakan Seseorang Tertarik pada Anda

Setidaknya ada 5 ekspresi wajah yang bisa menandakan orang tertarik kepada Anda.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tanda seseorang tertarik kepada Anda (ilustrasi). Setidaknya ada 5 ekspresi wajah yang menandakan seseorang tertarik kepada Anda.
Foto: www.freepik.com
Tanda seseorang tertarik kepada Anda (ilustrasi). Setidaknya ada 5 ekspresi wajah yang menandakan seseorang tertarik kepada Anda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketertarikan tidak hanya bisa ditunjukkan dari kata-kata. Cukup dengan perilaku, atau bahkan terlihat dari ekspresi wajah.

Berikut ini lima ekspresi wajah yang bisa menandakan bahwa seseorang tertarik kepada kita, dikutip dari laman Best Life Online, Jumat (29/12/2023):

Baca Juga

1. Senyuman tulus

Para ahli sepakat bahwa senyuman lebar dan tulus sangat merupakan penanda jelas yang menyiratkan ketertarikan. Cara memastikan senyuman yang tulus adalah memperhatikan bahwa bagian mata juga berbinar dan "tersenyum".

"Seseorang pasti akan tersenyum saat bersama seseorang yang mereka sukai dan merasa tertarik," ungkap Amber Brooks, pemimpin redaksi DatingAdvice.com. Konsultan hubungan Laura Doyle menambahkan bahwa sering tersenyum juga bisa dilakukan seseorang yang tertarik pada kita merasa terlalu gugup.

2. Kontak mata

Penting untuk memperhatikan pandangan mata lawan bicara, apakah menghindar, memberi perhatian intens, atau fokus ke area tertentu seperti wajah, mata, atau bibir kita. Berikan kontak mata balasan yang kuat sebagai cara untuk penilaian lebih akurat. 

"Mata bisa menunjukkan banyak hal," kata terapis Susan Trotter. Dia mengatakan kontak mata intens dalam waktu lama adalah tanda ketertarikan yang signifikan. Begitu pula jika lawan bicara memandang sekali dengan cepat, tersenyum, lalu memalingkan muka.

3. Gerakan alis

Pakar hubungan, kencan, dan pernikahan di Seeking.com, Rachel Sims, mengatakan gerakan alis bervariasi selama percakapan menandakan keterlibatan dan respons emosional. Alis yang terangkat bisa menjadi tanda ketertarikan yang utama.  

"Singkat atau tidak kentara, menaikkan alis menjadi tanda keterkejutan, kegembiraan, dan pengakuan tak terucapkan saat bertemu dengan seseorang yang sangat menarik," ucapnya.

4. Pupil melebar

Seperti alis yang terangkat, pupil yang melebar juga bisa menandakan kegembiraan dan ketertarikan. Dalam bahasa mata, pupil yang melebar muncul sebagai respons fisiologis menandakan gairah yang meningkat dan tarikan magnetis. Saat seseorang mengedipkan mata pada Anda, sering kali itu juga merupakan pertanda baik.

5. Memiringkan kepala dengan lembut

Memiringkan kepala ke samping tidak hanya menandakan ketertarikan, tetapi juga menyiratkan bahwa lawan bicara terlibat dengan apa yang Anda katakan. Kemiringan kepala yang lembut juga menjadi pernyataan ketertarikan dan keterbukaan secara diam-diam.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement