Ahad 31 Dec 2023 00:13 WIB

Sudah Punya Resolusi Tahun Baru? Ikuti Langkah Ini untuk Mewujudkannya

Setiap orang perlu membuat resolusi agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Perempuan berolahraga (Ilustrasi). Rutin berolahraga dapat menjadi salah satu resolusi tahun baru.
Foto:

Selain melakukan resolusi secara konsisten, Novi juga memberikan kiat agar resolusi tahun 2024 dapat diterapkan dengan baik. Menurutnya, seseorang harus memiliki alasan yang kuat dari resolusi yang dibuatnya, sehingga orang tersebut akan memiliki aksi yang sama kuat untuk mewujudkannya.

"Dia tahu alasan untuk berubah. Itu yang terpenting, dia tahu kalau ditanya orang lain, alasannya kuat. Misalnya, 'Kenapa ingin menurunkan berat badan?', nah ada lima pertanyaan 'mengapa' untuk mengujinya," kata Novi.

Tanyakan ke diri sendiri alasan ingin melakukan resolusi tersebut.

Contohnya, ingin menurunkan berat badan.

Jika selama lima kali Anda dapat menjawab pertanyaan dari alasan menurunkan berat badan, seperti ingin sehat, masih ada banyak agenda dalam hidup yang ingin dilakukan, dan lainnya selama lima kali, niscaya keinginannya untuk berubah akan kuat dan resolusi dapat tercapai.

"Jika dia bisa menjawab lima pertanyaan 'mengapanya' itu sebanyak lima kali, maka keinginannya itu kuat. Kalau nggak tahu 'mengapanya' dan hanya mengikuti tren, biasanya nggak akan bertahan lama," kata Novi.

Novi mengingatkan perubahan apapun dalam kehidupan ini, resolusi sebesar apapun di dalam hidup, harus dimulai dari hal-hal kecil. Langkahnya harus dilakukan secara berkesinambungan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement