REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pengguna media sosial X curhat kehilangan barang saat melakukan perjalanan dengan perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah. Widino Arnoldy, yang juga merupakan influencer bercerita ia kehilangan ipad saat berkendara bersama PO bus tersebut.
Dino melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Ia mengaku sepanjang perjalanan selalu mengawasi tas yang berisi ipad pro, pen, dan charger tersebut.
"Tas padahal gw bawa terus gak pernah ditinggal di bus, sampe rest area kedung roso masih ada," tulisnya melalui akun X @widino, dikutip Republika.co.id pada Kamis (21/12/2023).
Dino mencurigai tasnya telah diutak-atik saat sampai di Pool Ciputat. Ia merasa risleting tasnya seperti dilem.
"Ternyata pas di rumah di rumah diganti isinya sama buku," katanya.
Ia segera melapor ke cuatomer service PO tersebut. Sayangnya, Dino mengaku mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan.
"Baik baik lho gw laporan kehilangan barang tp langsung dijawab 'kelihangan bukan tanggung jawab kami' itu aja terus diulang2. Gw minta cek dulu crew bus 372 Wonosobo - Jakarta lagi2 dijawab 'bukan tanggung jawab kami' Gimana ga emosi jadinya," katanya lagi.
Postingan Dino telah dilihat 16 juta kali. Dan ternyata, kasus pencurian barang elektronik diganti buku dan keramik tak hanya dialami Dino.
Akun @dftf**** juga mengaku kehilangan barang elektronik dengan modus serupa. Ia menemukan tasnya dengan kondisi resleting dilem.
"Aku masih coba buka tasnya dengan pikiran positif, belum ngira kalo ini pencurian," tulisnya.
Saat dibuka, laptop miliknya sudah berganti buku.
Akun @xxit**** juga bercerita nasib apes serupa. "Ini persis bgt kaya aku, diganti buku kwarto yg tebel mampus, pas sampe kos kagetnya luar biasa," katanya.
Keduanya melapor ke CS Rosalia Indah. Jawaban pihak otobus hanya meminta maaf atas kehilangan dan tidak melakukan tindak lanjut atas kasus tersebut.