Selasa 19 Dec 2023 13:50 WIB

Jungkook Jadi Solois Korea Pertama Bertengger di Top 40 Billboard 200 dalam 5 Pekan

Album Golden mengambil tempat di nomor 14 chart Penjualan Album Teratas Billboard.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
Video musik Standing Next to You hasil kolaborasi Jungkook BTS dan Usher.
Foto: Dok BangtanTV
Video musik Standing Next to You hasil kolaborasi Jungkook BTS dan Usher.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencapaian Jungkook BTS sebagai solois seolah tiada habisnya. Sejak memulai debut solo pada Juli 2023, member termuda BTS itu terus mengukir prestasi di kancah dunia.

Hal itu termasuk kerap merajai tangga lagu global, penampilan di acara bergengsi dunia dan lainnya. Bahkan setelah menjalani wajib militer, Jungkook terus memecahkan rekor di tangga lagu Billboard.

Baca Juga

Dalam pekan yang berakhir pada 16 Desember, album solo pertama Jungkook Golden relatif stabil di No. 33 di Billboard 200. Album tersebut pertama kali debut di No. 2 pada bulan lalu.

Jungkook kini menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang membuat albumnya bertengger selama lima minggu di 40 besar Billboard 200. Ia juga merupakan solois K-pop pertama yang menghabiskan 17 minggu di Billboard's Artist 100, di mana pelantun "Seven" tetap bertahan di posisi teratas dan nomor 16 pada minggu ini.

"Sementara itu, judul lagu solo Jungkook “Standing Next to You” kembali ke nomor satu di chart Penjualan Lagu Digital Billboard. Itu menandai minggu keempat berturut-turut sebagai lagu terlaris di Amerika Serikat selama tiga minggu berturut-turut," demikian dikutip dari laman Soompi, Selasa (19/12/2023).

“Standing Next to You” juga naik kembali ke urutan 72 di Billboard’s Hot 100 dalam minggu kelima berturut-turut di chart. Sementara single pra-rilisnya "3D (feat Jack Harlow)" berada di peringkat 92 di minggu kesembilan.

Album Golden mengambil tempat di nomor 14 chart Penjualan Album Teratas Billboard dan urutan 15 di chart Penjualan Album Teratas di minggu kelima.

Di Billboard's Global Excl. US Chart, “Standing Next to You” menduduki peringkat ke-7 minggu ini, “Seven (feat Latto)" di peringkat ke-10, “3D” di peringkat ke-23, dan “Yes or No” di peringkat ke-169. Pada Global 200, “Standing Next to You” berada di peringkat No. 13, “Seven” No. 20, dan “3D” No. 36.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement