Senin 18 Dec 2023 16:03 WIB

Serba-serbi 'Attack On Titan', Anime yang Ditonton Anies Baswedan dalam Perjalanan di Aceh

Attack on Titan jadi salah satu anime terbaik sepanjang masa.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Poster Attack on Titans.
Foto:

Semua ini berubah ketika dua titan khusus muncul dan menghancurkan gerbang tembok luar, meninggalkan sebagian besar manusia terbuka untuk diserang. Ketika sepertiga dari kota bertembok itu musnah, militer harus berjuang untuk mengusir para titan sambil mengungkap asal-usul mereka jika mereka ingin menyelamatkan benteng terakhir umat manusia di Paradis. 

Dari titik masuk ini, kita mengikuti Scout of Corps military, yang tugasnya adalah pengintaian dan pemusnahan titan di luar tembok. Seiring dengan hilangnya ancaman titan dan pengungkapan baru yang mengejutkan yang menjelaskan motivasi mereka, skala dan cakupan "Attack On Titan" berubah secara signifikan. 

Ada banyak sekali karakter yang perlu diperhatikan dalam "Attack On Titan". Eren, seorang anak laki-laki yang kehilangan ibunya karena para titan, adalah protagonis utama. Dia memiliki kebencian yang membara terhadap para raksasa dan kemarahannya memicu hasratnya untuk menghancurkan mereka untuk selamanya. 

Berikutnya adalah Mikasa, adik angkatnya. Seorang pejuang yang gesit dan berbahaya, Mikasa dengan tabah melindungi Eren dengan segala cara karena dia berhutang nyawa padanya. 

Lalu ada Armin, otak operasinya. Armin adalah ahli strategi praktis dengan pemikiran taktis, meskipun dia tidak memiliki kekuatan untuk bertarung jarak dekat. Karakter kunci lainnya adalah pemimpin militer pragmatis bernama Komandan Erwin, seorang ilmuwan yang mencari jawaban dari mana para titan berasal bernama Hange, dan Levi, jagoan favorit penggemar. 

Berikutnya, dilansir CBR, ada sejumlah alasan mengapa "Attack On Titan" menjadi anime terbaik sepanjang masa. Tiga di antaranya adalah sistem kekuatan "Attack On Titan" sama misteriusnya dengan kekuatannya, "Attack On Titan" musim keempat mengubah trope flashback menjadi perangkat plot, dan pergeseran titan membuat "Attack On Titan" menjadi anime mecha yang diperbaiki ulang lapisan atasnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement