Kamis 14 Dec 2023 19:10 WIB

Angkat Kain Sarung Majalaya, Istri Sahrul Gunawan Ikuti Fashion Show

Memperkenalkan kain sarung tradisional menjadi salah satu keberagaman budaya bangsa.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Istri Wabup Bandung Dine Mutiara menggunkan kain sarung khas Majalaya saat fashion show diajang Fashionalitu 2023 di Trans Luxury Hotel, Bandung.
Foto: dok. Republika
Istri Wabup Bandung Dine Mutiara menggunkan kain sarung khas Majalaya saat fashion show diajang Fashionalitu 2023 di Trans Luxury Hotel, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG  -- Istri Wabup Bandung Sahrul Gunawan, Dine Mutiara, menggunakan kain sarung khas Majalaya saat mengikuti fashion show diajang Fashionalitu 2023 di Trans Luxury Hotel, Bandung, Rabu 13 Desember 2023.

Dine Mutiara, terlihat begitu percaya diri mengenakan gaun berwarna kolaborasi hijau dan hitam dan menyihir para penonton yang hadir. Karena, Dine tampak anggun menggunakan gaun yang berbahan dasar kain sarung Majalaya tersebut.

Dine mengatakan, sangat bersyukur dan bangga menjadi bagian dari kegiatan fashion show tersebut. Apalagi, memperagakan baju karya desainer Jawa Barat yang mengangkat kain sarung Majalaya.

“Gaun yang saya kenakan menjadi karya seni yang sangat indah, menginspirasi dan mengangkat kearifan lokal. Tentu ini menjadi kebanggaan daerah bagi Kabupaten Bandung,” katanya.

Menurut Dine, kegiatan ini diinisiasi oleh Lina Marlina SE, founder Indonesia Fashion and Art Festival (IFAF) berkolaborasi dengan Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jabar. Acara ini disponsori oleh Dekranasda Kabupaten Bandung bekerja sama dengan 9 desainer Jawa Barat.

“Semoga dengan ajang ini dapat memperkenalkan kain sarung tradisional menjadi salah satu keberagaman identitas budaya bangsa Indonesia yang berskala nasional. Ke depan harus go international,” katanya.

Menurut Dine, Fashionality 2023 menjadi ajang para desainer untuk menggelar karya terbaru yang akan mewarnai tren mode tahun 2024. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement