Ahad 10 Dec 2023 10:19 WIB

V BTS Izinkan Park Seo-joon Tinggal di Rumahnya Berbulan-bulan

V BTS dan Park Seo-joon bersahabat sejak terlibat di drama 'Hwarang'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS (kiri) dan Park Seo-joon (kanan). V mengizinkan Par Seo-joon tinggal di rumahnya selama berbulan-bulan.
Foto: Dok. BigHit/TvN
V BTS (kiri) dan Park Seo-joon (kanan). V mengizinkan Par Seo-joon tinggal di rumahnya selama berbulan-bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan berita baru bahwa V BTS dan aktor Park Seo Joon adalah teman dekat. Namun belakangan ini kedekatan mereka lebih terungkap mendalam.

Baru-baru ini, saluran YouTube produser TV Na Yeon-seok, lebih dikenal sebagai Na PD, mengunggah video spesial di mana dia dan Park Seo-joon menyiapkan kejutan perayaan ulang tahun lanjutan untuk V.  Pelantun “Slow Dancing” ini akan berangkat wajib militer sebelum ulang tahunnya. 

Baca Juga

Dilansir Koreaboo, Ahad (10/12/2023), gestur mereka terlihat sangat menyentuh, dan ketiganya menghabiskan beberapa waktu untuk membicarakan persahabatan mereka. Perbincangan itu terjadi saat V menikmati makanan dan kue yang dibuatkan Na PD dan Park Seo-joon untuknya. Saat topiknya membahas hubungan V dan Park Seo Joon, aktor tersebut mengungkapkan anekdot yang mengejutkan. 

Ternyata, pria bernama asli Kim Tae-hyung dan Park sangat dekat sehingga sang aktor menghabiskan waktu berpekan-pekan tinggal di rumahnya. Park menjelaskan lebih lanjut, dengan mengatakan bahwa dia telah merencanakan beberapa renovasi untuk tempatnya, yang membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk menyelesaikannya. 

 

Awalnya, pria berusia 34 tahun itu berencana menyelesaikannya saat dia pergi ke luar negeri untuk sebuah proyek. Tetapi syutingnya berakhir lebih cepat dari perkiraannya, dan dia kembali ke Korea Selatan tanpa tempat tinggal. 

Karena V dan Park bisa dibilang bertentangga, dia bertanya kepada anggota BTS itu apakah dia boleh menginap di rumahnya sebentar. Park bercanda bahwa dia mengatakan kamar esktra di tempat V dimaksudkan untuknya, dan V dengan senang hati setuju untuk membiarkan dia tinggal. Aktor tersebut dengan bersyukur menyebutkan bahwa hal itu membantunya “menghemat sedikit uang” karena dia tidak perlu mengatur akomodasi lain. 

“Taehyung tinggal lima menit dariku. Jadi aku berpikir, ‘Taehyung, bolehkah aku menginap di rumahmu sebentar?’,” kata Park. 

“Ya! Dan, maksudku, dia punya kamar ekstra di tempatnya. Jadi saya berpikir, ‘Saya merasa ruang ekstra ini untuk saya. Bolehkah Aku menggunakannya?’ Taehyung dengan senang hati mengizinkanku menginap. Itu membantu saya menghemat sedikit uang karena saya tidak perlu memesan akomodasi,” ujar dia. 

Ketika Na PD bertanya berapa lama dia tinggal di tempat V, Park mengklarifikasi bahwa dia tidak berada di sana setiap hari sejak dia melakukan syuting sendiri. Namun secara kumulatif, dia tinggal di tempat V selama sekitar dua bulan. 

“Terkadang, ketika saya masuk, saya bertemu dengan orang tuanya yang ada di sana. Mereka akan berkata, ‘Oh, kamu sudah pulang!’ Dan kami akan makan bersama dan sebagainya. Aku akan bertanya pada mereka ke mana Taehyung pergi, haha. Itu sangat, Anda tahu, seperti adegan-adegan drama Korea itu,” kata dia. 

Selain itu, dinamika persaudaraan Park dan V telah berkembang begitu dalam sehingga orang tua mereka kini juga berteman baik. “Orang tuaku dan orang tuanya juga berteman baik. Kami memperkenalkan mereka satu sama lain,” ujar V. 

Sementara itu, persahabatan indah tersebut bermula saat V dan Park bekerja sama di drama Korea "Hwarang" tahun 2016. Sejak itu, pria kelahiran tahun 1995 ini juga menjaga hubungan dekat dengan rekan mainnya yang lain, Park Hyung-sik, yang juga tampaknya merayakan ulang tahun V lebih awal bersamanya sebelum wajib militer. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement