Sabtu 09 Dec 2023 13:49 WIB

Satu Penyesalan V BTS Sebelum Berangkat Wajib Militer, Army Bisa Tebak?

V mengatakan sangat bersemangat dengan wajib militer, tapi punya satu penyesalan

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
RM (paling kiri) dan V BTS (kedua dari kiri) berlutut meminta Army agar tak datang ke lokasi wamil BTS. Mereka melakukannya saat live di Weverse pada Selasa (5/12/2023).
Foto: Dok. BigHit/Weverse
RM (paling kiri) dan V BTS (kedua dari kiri) berlutut meminta Army agar tak datang ke lokasi wamil BTS. Mereka melakukannya saat live di Weverse pada Selasa (5/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, YouTube Na Yeon Seok atau yang lebih dikenal dengan Na PD mengunggah video yang menampilkan aktor Park Seo Joon dan member BTS V. Tujuan dari video tersebut agar keduanya membuat kejutan untuk V yang akan segera berangkat wajib militer.

Ketika V tiba di tempat kejadian, mereka bertiga akhirnya mulai membicarakan tentang militer. Secara mengejutkan V mengatakan sangat bersemangat dengan hal tersebut. 

Baca Juga

Saat Na PD tampak sedikit terkejut dengan antusiasmenya, V menjelaskan bahwa ayahnya sering menceritakan kisah-kisah lucu dari pengabdiannya ketika dia masih kecil. Inilah yang membuat dirinya ingin sekali mengalami hal-hal tersebut.

"Sejujurnya, ayahku pernah menceritakan kepadaku kisah-kisah lucu tentang militer. Saya ingin setidaknya mengalaminya sekali," kata V, dilansir Koreaboo, Sabtu (9/12/2023).

 

Dia juga menganggap ini sebagai peluang pertumbuhan yang besar. Sebelumnya, dia mengkonfirmasi laporan bahwa dia bergabung dengan Tim Tugas Khusus untuk pengabdiannya dan mengatakan kepada Army (sebutan penggemar BTS) bahwa dia ingin menantang dirinya melalui pelatihan intensif dan proses pengoperasian unit tersebut.

"Saya sangat bersemangat sejak saya masih muda. Pengalaman lain untuk saya? Saya sangat ingin melakukan hal seperti itu. Saya pikir itu akan berdampak baik pada pertumbuhan saya," ujarnya.

Jadi, secara keseluruhan, antusiasme V terhadap wajib militernya cukup tinggi. Kecuali satu hal, yang dia katakan sebagai penyesalan terbesarnya adalah ulang tahunnya.

V diperkirakan akan menjalani wajib militer dalam beberapa hari ke depan dan dia tidak bisa merayakan ulang tahunnya bersama orang-orang tercintanya pada tanggal 31 Desember. Ini adalah kekecewaan terbesarnya terhadap keseluruhan prosedur wajib militer.

"Saya sedikit kecewa karena saya tidak bisa merayakan ulang tahun saya sebelum saya pergi Tapi saya berharap segalanya baik-baik saja," ucap dia.

Namun, untungnya, Na PD dan Park Seo Joon bisa mengatasi masalah ini. Keseluruhan episode didedikasikan untuk mengatur perayaan ulang tahun V lengkap dengan kue, dekorasi, dan banyak makanan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement