Sabtu 09 Dec 2023 00:22 WIB

Kasus Pembunuhan Anak di Jagakarsa, Bukti Kurangnya Kepedulian Tetangga?

Tetangga pun mengambil pelajaran penting dari kejadian di Jagakarsa.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Proses evakuasi empat jenazah anak di Jagakarsa, Jakarta Selatan yang diduga meninggal karena dikunci di dalam kamar oleh ayahnya sendiri, Rabu (6/12/2023).
Foto:

Pada Rabu (6/12/2023), empat anak berinisial V (6 tahun), S (4 tahun), A (3 tahun), dan A (1 tahun) ditemukan tewas membusuk di sebuah kontrakan di RT 04/03, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mereka diduga dibunuh oleh ayah kandungnya sendiri, yakni Panca Darmansyah (41 tahun).

Pancadiketahui sempat mencoba bunuh diri saat rumah kontrakan dibuka paksa warga. Ketua RT 04/03 Kelurahan Jagakarsa, Yakub, menyayangkan keluarga dari Panca dan istri membiarkan empat anak pasutri tersebut untuk dirawat ayahnya seorang diri. Padahal, PD diduga baru saja melakukan KDRT kepada istrinya pada Sabtu (2/12/2023) hingga muntah darah.

"Makanya di situ yang saya sayangkan. Di situ ada neneknya, kan ada kakeknya ada ponakan, bawalah. Sayang banget anaknya cantik-cantik yang perempuan. Anaknya masih kecil-kecil. Saya udah tua ya nggak tega ngelihatnya," ujar Yakub di Jagakarsa, Rabu (6/12/2023) malam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement