Rabu 06 Dec 2023 16:34 WIB

Ini Manfaat Dua Jenis Apel Premium Varietas Merah dan Hijau

Apel memiliki kandungan antioksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas. 

Buah apel dapat memperkuat sistem imunitas tubuh supaya tidak mudah sakit.
Foto: dok. Republika
Buah apel dapat memperkuat sistem imunitas tubuh supaya tidak mudah sakit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat musim hujan, cuaca jadi kurang bersahabat. Kondisi tubuh menjadi lebih rentan terserang penyakit. Di saat-saat seperti ini, kita harus lebih memerhatikan asupan yang kita konsumsi. Salah satu yang baik untuk kesehatan tubuh yakni makan buah-buahan. 

Apel adalah salah satu buah-buahan yang banyak diminati di Indonesia, karena mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Apel adalah buah bercita rasa manis dan gurih. Jenisnya pun cukup banyak, meski hadir dalam banyak jenis dan rasa, secara garis besar kandungan nutrisi dalam apel tidak berbeda.

Apel memiliki kandungan antioksidan di dalamnya mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, juga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh supaya tidak mudah sakit. Dengan begitu, bisa terhindar dari flu dan radang tenggorokan selama musim hujan. 

Apel juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya serat dalam buah apel dapat membantu menjaga kesehatan system pencernaan, sebagai antioksidan, untuk vitalitas, menghambat pertumbuhansel-sel kanker dan masker wajah.

Melihat banyaknya jenis dan kandungan manfaat yang ada dalam apel ini, Indofresh perusahaan distributor buah dan sayuran import dan lokal memperkenalkan 2 jenis apel terbaru, yaitu ‘Apel Aini’ dan ‘Apel Jade Snow’. "Apel kualitas premium yang menyegarkan dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh," kata Agus Setiawan Ang, direktur PT Indofresh, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/12/2023)

‘Apel Aini’ merupakan Apel yang menggoda indera dengan kombinasi rasa manis, tekstur crunchy, dan aroma menyegarkan. ‘Apel Aini’ jenis buah yang hanya ada pada musim tertentu. 

"Penamaan ‘Apel Aini’ mendapat inspirasi dari kata "ai ni," yang bermakna "aku cinta kamu" dalam bahasa Mandarin. Sehingga ‘Apel Aini’ dapat membawa nuansa cinta dalam setiap gigitannya, menawarkan pengalaman rasa yang tak terlupakan," ujarnya.

"Rasa manisnya yang istimewa, dikombinasikan dengan tekstur  yang crunchy, menjadikan Apel Aini pilihan utama bagi pencinta buah yang menghargai kualitas," katanya lagi. 

Sedangkan ‘Apel Jade Snow’ merupakan Apel Hijau yang tersedia pada musim tertentu yang memiliki cita rasa yang lebih manis dibandingkan dengan varietas apel hijau lainnya, yang biasanya cenderung memiliki sentuhan asam. "Semua apel dari Indofresh, ucap dia, sudah melewati Brix Sensor, sehingga tingkat kemanisannya sudah terjamin," ujarnya. 

Dengan minimal tingkat kemanisan 13 brix atau bahkan dapat lebih, ‘Apel Jade Snow’ menjadi pilihan ideal bagi para pecinta buah yang menghargai kenikmatan rasa yang istimewa. Kualitas superior ini tidak hanya menjanjikan sensasi luar biasa di setiap gigitan, tetapi juga memberikan pengalaman memanjakan lidah yang tak tertandingi. Tidak heran apel ini dinobatkan menjadi apel termanis di antara jenis apel lainnya.

“Kami sangat antusias dan bangga dapat menghadirkan atau memperkenalkan 2 jenis Apel Premium ‘Apel Aini’, buah musiman yang memiliki cita rasa manis, segar dan tekstur yang crunchy, cocok dikonsumsi oleh masyarakat di Indonesia. Dan ‘Apel Jade Snow’ yang memiliki citra rasa yang lebih manis dibandingkan varietas apel hijau lainnya dan segar juga sehat serta memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh," ujarnya. 

Dikatakan Agus, Indofresh memiliki lebih dari 50 varietas buah dan sayur impor maupun lokal yang berkualitas dan terjamin keamanannya dengan bersertifikat Standard Internasional seperti Global G.A.P (Good Agricultural Practices). Kesegaran dua jenis Apel ini tidak perlu diragukan, karena Indofresh memiliki tempat penyimpanan (cold storage) yang luas dan berstandar internasional, sehingga kesegaran buah dan sayur terjaga hingga ke tangan konsumen.

Manfaat apel merah dan hijau 

Manfaat Apel yang berwarna merah sangat baik dalam menjaga imunitas tubuh karena kaya akan vitamin C. Vitamin C sendiri berperan penting dalam pembentukan sel-sel kekebalan tubuh yaitu darah putih. Darah putih yang bisa melawan adanya bakteri dan infeksi yang masuk ke dalam tubuh

1. Melawan Alzheimer

2 .Mencegah kanker

3. Menstabilkan gula darah

4. Menurunkan risiko sakit jantung dan strok

5. Mengatasi asma dan menjaga kesehatan paru-paru

6. Mendukung kesehatan tulang

7. Apel baik untuk diet

Sedangkan manfaat apel hijau bagi kesehatan berasal dari berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa manfaat apel hijau :

1. Melancarkan pencernaan

2. Mengurangi Risiko Terkena Diabetes

3. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

4. Menurunkan berat badan

5. Menurunkan risiko terkena kanker

Sebagai informasi, ‘Apel Aini’ dan ‘Apel Jade Snow’ akan tersedia serentak di semua supermarket terkemuka mulai Desember 2023. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement