Selasa 05 Dec 2023 19:35 WIB

Vokalis BMTH Oliver Skyes Dukung Palestina, Ajak Publik tak Ragu Bersuara

Vokalis BMTH Oliver Sykes menyatakan keprihatinannya atas banyaknya korban Palestina.

Vokalis Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Skyes, menunjukkannya dukungannya terhadap Palestina.
Foto: Dok. Instagram/oloberskyes
Vokalis Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Skyes, menunjukkannya dukungannya terhadap Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis band asal Inggris, Bring Me The Horizon (BMTH), Oliver Skyes, menunjukkan dukungannya terhadap Palestina. Hal ini terlihat dari akun Instagram-nya @oloberskyes pada Senin(4/12/2023).

Di Instagram Story-nya, Skyes mengunggah gambar peta Jalur Gaza. Dia menyertakan keterangan, "Ini adalah Jalur Gaza, itu hanya membentang sejauh 41 kilometer".

Baca Juga

Skyes menyampaikan keprihatinannya terhadap banyaknya masyarakat Palestina yang menjadi korban. "Dalam 24 jam terakhir, lebih dari 1.000 warga Palestina terbunuh. Total (sampai hari ini) 15.207 orang tewas," ujarnya.

Skyes juga mengkritik tindakan Pemerintah Israel yang mengacuhkan seruan dunia untuk menghentikan serangannya terhadap Palestina. "Seruan internasional telah diabaikan dan lebih dari 400 serangan telah terjadi dalam waktu 24 jam," kata Skyes.

 

Dari unggahannya tersebut, Skyes mengajak publik untuk terus menyerukan penghentian serangan Israel ke Palestina. "Usaha tidak pernah sia-sia. Hasilnya tidak akan terlihat kecuali Anda muncul terlebih dahulu melalui panggilan/surat/hubungi pejabat, dan perwakilan negara bagian Anda," ujarnya.

Konflik antara Israel dan Palestina memicu gelombang protes di berbagai negara. Masyarakat dari berbagai kalangan turut menyuarakan kecamannya terhadap Israel, termasuk para selebritas.

Di dunia hiburan, beberapa lalu muncul gerakan artist4ceasefire yang diinisiasi para public figure dunia. Lebih dari 100 public figure Hollywood bergabung menyerukan gencatan senjata konflik Israel-Palestina.

Para pesohor tersebut di antaranya Andrew Garfield, Atsuko Okatsuka, Bella dan Gigi Hadid, Bradley Cooper, Bonnie Wright, Channing Tatum, Diplo, Florence Pugh, dan Dua Lipa. Ada juga Drake, Joe Alwyn, Jenna Ortega, Kirsten Dunst, Hasan Minhaj, Mark Ruffalo, Milla Jovovich, dan Rupi Kaur. Ada juga Ben Affelck, Brian Cox, Cate Blanchett, Jennifer Lopez, Joaquin Phoenix, John Cusack, Kristen Stewart, Rachel McAdams, dan masih banyak lagi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement