Selasa 05 Dec 2023 12:44 WIB

RM dan V BTS Dikabarkan Wamil 11 Desember, Jimin dan Jungkook 12 Desember

Jimin dan Jungkook BTS dikabarkan akan "dilatih" oleh Jin selama wamil.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
RM, Jimin, V, dan Jungkook. Media Korea Dispatch mengabarkan bahwa RM dan V akan wamil pada 11 Desember, sementara Jimin dan Jungkook pada 12 Desember 2023.
Foto: Dok. BigHit
RM, Jimin, V, dan Jungkook. Media Korea Dispatch mengabarkan bahwa RM dan V akan wamil pada 11 Desember, sementara Jimin dan Jungkook pada 12 Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laporan khusus dari outlet media Korea Selatan, Dispatch, mengungkapkan detail wajib militer (wamil) keempat member grup BTS. Menurut Dispatch, RM dan V akan mendaftar wamil pada 11 Desember 2023, sementara Jimin dan Jungkook pada 12 Desember 2023.

Dispatch juga melaporkan bahwa Namjoon atau RM dan Taehyung atau V akan menjalani wamil di fasilitas pelatihan yang sama. V bakal bergabung dengan Satgas Batalyon Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat, sedangkan RM akan ditempatkan di sektor tertentu, tapi wilayah pastinya tidak diungkapkan.  

Baca Juga

Sebagai informasi, Satuan Tugas Khusus di Komando Pertahanan Ibu Kota Angkatan Darat di Korea Selatan bertanggung jawab atas kegiatan antiterorisme di negara tersebut. Tentara yang ada di unit tersebut melapor langsung kepada Presiden Republik Korea. 

Informasi itu belum bisa dijamin kebenarannya, sebab kabar lain menyebut Taehyung telah meminta untuk mendaftar di pasukan pendukung (unit lini belakang). Padahal, pasukan pendukung dan satuan tugas khusus punya tanggung jawab yang sangat berbeda.  

 

Dilansir laman Sportskeeda, Selasa (5/12/2023), Dispatch menginformasikan bahwa Jimin dan Jungkook akan memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat. Di lokasi itu, "hyung" mereka, yakni member tertua BTS, Jin, sudah menjadi asisten pelatih. 

Jin yang memiliki nama lengkap Kim Seok-jin saat ini terdaftar sebagai Asisten Instruktur atau Instruktur Pelatihan di Pusat Pelatihan Perekrutan Baru di Yeoncheon-gun, Provinsi Gyeonggi. Yeoncheon-gun juga terkenal sebagai tempat tinggal Divisi Infanteri ke-5 Angkatan Darat Republik Korea.  

Ketika klaim ini menyebar dengan cepat secara daring, banyak Army (penggemar BTS) menyatakan ketidaksetujuan atas menyebarnya kabar yang belum dikonfirmasi. Mereka khawatir informasi itu berpotensi membahayakan keselamatan member BTS. 

Selain itu, semua kabar yang beredar dinilai membingungkan karena informasinya tidak rinci dan tidak terjamin kebenarannya. HYybe atau BigHit Entertainment yang menaungi BTS juga tidak memberikan informasi detail atau mengonfirmasi laporan media Korea.

Pada 22 November 2023, BigHit Music mengumumkan bahwa keempat anggota BTS, yakni Namjoon, V, Jimin, dan Jungkook telah memulai proses pendaftaran wamil. Namun, mereka tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai unit penempatan atau tanggal wamil.

Kabar terbaru, BigHit Music menyampaikan pada 5 Desember 2023 mengenai update pendaftaran wamil RM, Jimin, V, dan Jung Kook. Disebutkan Big Hit, RM dan V akan pergi wamil sesuai jadwal masing-masing, sedangkan Jimin dan Jungkook dijadwalkan wamil bersama.  

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement