Jumat 01 Dec 2023 18:36 WIB

Ingin Menikmati Musim Dingin di Eropa, Tapi Dana Terbatas? Cek Dulu Destinasi Ini

Avoriaz, Prancis, menjadi tujuan idaman para penggemar ski dengan anggaran terbatas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Vogel di Slovenia menawarkan pengalaman ski yang menantang dengan jalur biru dan merah sepanjang 20 kilometer.
Foto: unsplash
Vogel di Slovenia menawarkan pengalaman ski yang menantang dengan jalur biru dan merah sepanjang 20 kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pecinta petualangan yang mencari pengalaman musim dingin di Eropa dengan anggaran terbatas dapat menemukan keindahan yang menakjubkan di beberapa destinasi yang jarang diketahui pelancong. Dari pegunungan yang menakjubkan hingga desa-desa kuno yang memesona, pengalaman memikat ini menyediakan berbagai pilihan menarik bagi para wisatawan.

Berikut beberapa tempat yang layak dikunjungi untuk liburan musim dingin yang tak terlupakan:

Baca Juga

1. Avoriaz, Prancis: Ski di Dataran Tinggi dengan Pesona Retro

Avoriaz, Prancis, menjadi tujuan idaman para penggemar ski dengan anggaran terbatas. Sebagai resor bebas mobil, Avoriaz terletak di dalam area ski Portes du Soleil, resor ini menawarkan medan yang bervariasi sangat cocok bagi pemain ski pemula dan menengah. Bangunan-bangunan tinggi berdinding kayu cedar yang dirancang pada tahun 1960-an memberikan pesona retro yang unik.

 

David C dari Billericay memberikan ulasan positif di Tripadvisor, dengan menyebut jalurnya indah dan menyenangkan. “Saya menyukai Avoriaz sebagai tempat untuk bermain ski. Jalurnya indah dan sangat menyenangkan," kata David C, dilansir Express, Jumat (1/12/2023).

Pengunjung lain, Szymon M dari Southampton, merekomendasikan resor ini untuk penggemar ski dengan makanan yang terjangkau dan berkualitas sangat baik.

 

2. Vogel, Slovenia: Pemandangan Alpen yang Tak Terlupakan

Vogel di Slovenia menawarkan pengalaman ski yang menantang dengan jalur biru dan merah sepanjang 20 kilometer. Lonely Planet menggambarkannya sebagai resor "tawar-menawar" dengan pemandangan Julian Alps yang tak terlupakan. Bagi para pencinta ski reguler, ini adalah tempat yang ideal untuk merasakan tantangan baru.

 

3. Boí Taüll, Spanyol: Budaya Aprés-Ski 

Bagi mereka yang lebih tertarik dengan budaya aprés-ski, Boí Taüll di Spanyol menjadi pilihan menarik. Meskipun jalurnya lebih cocok untuk pemain ski tingkat lanjut, di luar lereng, terdapat gereja-gereja Romawi yang terdaftar di UNESCO. Pengunjung dapat menikmati sore yang santai dengan berjalan-jalan di sekitar gereja-gereja kuno ini.

 

4. Verbier, Swiss: Resor Ski Bergengsi untuk Pemain Berpengalaman

Terkenal sebagai resor ski bergengsi di Swiss, Verbier dikenal bagi atlet kelas dunia, serta resor ini direkomendasikan bagi pemain ski berpengalaman yang mencari tantangan ekstrem. Dengan jalur menantang dan pemandangan alam yang menakjubkan, Verbier menawarkan pengalaman berkelas di dunia ski internasional. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement