Jumat 01 Dec 2023 13:45 WIB

Lima Artis Indonesia Ini Berjuang Melawan Kanker  

Ada yang sudah dinyatakan sembuh dari kanker, ada juga yang tengah berjuang melawan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Penyanyi Vidi Aldiano berfoto dengan latar Istana Negara. Vidi mengidap kanker ginjal dan menjalani operasi pada 2019.
Foto: Instagram/vidialdiano
Penyanyi Vidi Aldiano berfoto dengan latar Istana Negara. Vidi mengidap kanker ginjal dan menjalani operasi pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia hiburan, aktris senior Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker paru-paru. Meskipun beberapa tahun lalu ia telah dinyatakan sembuh, namun penyakit itu kembali menggerogotinya.

Sejumlah artis Indonesia juga pernah berjuang melawan kanker, bahkan saat ini pun masih ada yang terus menjalani terapi. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini kabar dari lima artis Indonesia yang pernah dan masih berjuang melawan kanker.

Baca Juga

1. Vidi Aldiano

Publik sudah banyak yang mengetahui bahwa penyanyi Vidi Aldiano mengidap kanker ginjal dan pada 2019 sudah sempat menjalani operasi pengangkatan sel kanker, serta dinyatakan sembuh. Tetapi rupanya pada 2023 ini, ia mendapat kabar bahwa kankernya telah menyebar.

 

Meskipun demikian, ia tetap rutin menjalani pengobatan dan tetap menelurkan karya berupa lagu comeback-nya berjudul “W U At?”. Ia juga aktif menjadi host dalam program Close The Door bersama Deddy Corbuzier, Podhub, bahkan ia dipuji karena pembawaannya yang menyenangkan.

2. Nunung

Pelawak senior Nunung didiagnosis mengidap kanker payudara pada 2023 ini, dan diharuskan menjalani kemoterapi. Saat ini, ia masih aktif muncul di televisi untuk menghadiri berbagai program. Meskipun ia selalu tampak menggunakan rambut palsu, Nunung tetap selalu berhasil memberikan tawa bagi penonton.

3. Ari Lasso

Penyanyi Ari Lasso didiagnosis menderita kanker limfoma pada 2021 lalu. Sempat dinyatakan bahwa penyakitnya itu baru bisa sembuh setelah lima tahun, ternyata ia dinyatakan sembuh lebih cepat. Ari Lasso mulai manggung pada 2022, bahkan sudah mulai aktif kembali di dunia hiburan hingga saat ini.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement