Kamis 30 Nov 2023 21:05 WIB

Squad Game Ajak Masyarakat Mainkan Permainan Tradisional Indonesia Ala Squid Game

Squad Game Indonesia 2023 digelar di GBK Indoor, Jakarta.

Squad Game Indonesia 2023 akan menghadirkan beragam jenis permainan tradisional Indonesia di di Gelora Bung Karno Indoor, Jakarta, pada 9 Desember 2023..
Foto: Dok Dealls.com
Squad Game Indonesia 2023 akan menghadirkan beragam jenis permainan tradisional Indonesia di di Gelora Bung Karno Indoor, Jakarta, pada 9 Desember 2023..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Dealls Jobs akan melangsungkan Squad Game Indonesia 2023 dengan menghadirkan beragam jenis permainan tradisional Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK) Indoor, Jakarta, pada 9 Desember 2023. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan ajang ini terinspirasi dari film serial Netflix populer, yaitu Squid Game.

"Tentunya ini akan menjadi salah satu acara permainan tradisional terbesar di Indonesia sekaligus salah satu event offline terbesar di tahun 2023," kata Sandiaga di Jakarta pada Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu mengapresiasi ide yang kreatif dan unik. Karena, menurutnya, jarang sekali atau bahkan belum pernah ada permainan tradisional yang dimainkan secara masif dan dipertunjukkan ke publik.

"Kami memang mendorong supaya permainan tradisional itu harus diangkat ke permukaan. Permainan yang betul-betul dilahirkan oleh local wisdom. Jadi tentu saja Kemenparekraf sangat mendukung event ini," ujar Vinsen.

Vinsensius berpesan untuk selalu memperhatikan aspek Cleanliness, Health, Safety, and Enviroment Sustainability (CHSE) dalam penyelenggaraan kegiatan Squad Game Indonesia 2023. Karena kegiatan ini diprediksi akan dipadati sekitar tiga ribu orang dari seluruh Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement