Kamis 30 Nov 2023 17:07 WIB

Jelang Tahun Baru, Yuk Berburu Aneka Produk Lokal Menarik di Ajang Ini

The Local Market selalu menghadirkan pemilik jenama di setiap stan.

The Local Market Holiday Edition hadir di Urban Forest, Cipete, Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak, Jakarta Selatan, mulai Jumat (1/12/2023) hingga Ahad (3/12/2023) pukul 10.00 – 20.00 WIB.
Foto: thelocalmarket.id
The Local Market Holiday Edition hadir di Urban Forest, Cipete, Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak, Jakarta Selatan, mulai Jumat (1/12/2023) hingga Ahad (3/12/2023) pukul 10.00 – 20.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Akhir tahun adalah waktu di mana banyak orang sibuk merencanakan liburan, sekaligus mencari hadiah untuk orang-orang terkasih. Tidak sedikit juga dari kita yang tertarik untuk mencoba gaya berpakaian yang baru atau menambah dekorasi rumah untuk menyambut tahun baru dengan semangat yang baru. 

Untuk itulah menjelang akhir tahun, sebanyak 194 jenama lokal yang telah terkurasi hadir dan meramaikan acara The Local Market. Berbeda dengan kebanyakan bazar yang ada, The Local Market selalu menghadirkan pemilik jenama di setiap stan yang bertujuan untuk mengedukasi para pengunjung secara maksimal terkait produk dan cerita di balik pembuatannya. 

Baca Juga

“The Local Market memiliki komitmen untuk terus mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memahami seberapa pentingnya usaha mereka sendiri dan juga bagi sesama komunitas UMKM di Indonesia. Menutup tahun, kami kembali memberdayakan komunitas usaha lokal di Indonesia. dan terus berupaya untuk melestarikan produk lokal buatan tangan. Di pameran kali ini kami juga mendukung para UMKM yang mengutamakan operasi bisnis maupun produksi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, contohnya seperti jenama lokal, Ibu Bumi Bali, Popsiklus & Tjelup,” ujar Titonius Karto, pendiri Ku Ka dan The Local Market, dalam siaran pers, Kamis (30/11/2023).

Program inisiasi dari Ku Ka Aku Suka ini mengusung tema “Holiday Edition” sebagai penutup rangkaian pameran bazar komunitas produk lokal selama setahun. Sama seperti pameran sebelumnya, The Local Market - Holiday Edition akan berlokasi di Urban Forest, Cipete, dan berlangsung selama 3 hari, mulai 1–3 Desember 2023, dan dimeriahkan oleh para tenant dari berbagai industri kerajinan serta penampilan seni budaya lewat tarian serta gamelan dan penampilan live alunan musik khas dari para musisi lokal yang dikemas dengan spesial Holiday Edition. 

 

Selain itu, acara ini juga akan menjadi tempat yang tepat untuk bertemu langsung dengan para pedagang dan perajin lokal yang mendukung keberlanjutan serta menerapkan prinsip ramah lingkungan  dalam produk-produknya. 

Ditemani jajaran vendor menarik bertemakan make, bake and grow, serta ornamen dan produk edisi spesial jelang akhir tahun, para pengunjung akan menikmati pengalaman berbelanja yang meninggalkan kesan penuh kegembiraan untuk bersiap mengakhiri tahun ini dan memulai tahun yang baru. 

Pengunjung juga dapat menemukan vendor favorit mereka dari The Local Market edisi September lalu, ditambah lagi dengan berbagai perajin dan produk musiman terpilih yang menjadikan acara ini wajib dihadiri.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan, kunjungan serta masukan dari para pengunjung selama perjalanan The Local Market di tahun ini. Tahun 2023 akan segera berakhir, saatnya kita berkumpul bersama orang-orang terkasih. Mari kita semua mensyukuri apa yang kita miliki dan tidak lupa untuk berbagi, sambil mendukung usaha lokal Indonesia,” kata Tito.

The Local Market “Holiday Edition”, hadir di Urban Forest, Cipete, Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak, Jakarta Selatan, mulai Jumat (1/12/2023) hingga Ahad (3/12/2023) pukul 10.00 – 20.00 WIB. Pengunjung tak dipungut biaya masuk alias gratis.

 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement