Rabu 29 Nov 2023 22:12 WIB

Tiga Perempuan Penting di Film The Three Musketeers: D'Artagnan

Deretan tokoh perempuan dalam film juga mendapat porsi cerita yang signifikan.

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Friska Yolandha
Foto adegan dalam film The Three Musketeers: D Artagnan.
Foto: Dok Pathé
Foto adegan dalam film The Three Musketeers: D Artagnan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu hal menarik dari film layar lebar The Three Musketeers: D'Artagnan adalah bahwa ini bukan hanya kisah tentang pria. Meski menceritakan para musketeer alias prajurit bersenjata musket, deretan tokoh perempuan dalam film juga mendapat porsi cerita yang signifikan.

The Three Musketeers: D'Artagnan menceritakan pemuda bernama D'Artagnan (Francois Civil) yang memiliki mimpi menjadi musketeer untuk melayani Raja Prancis. Dalam perjalanan mencapai keinginannya itu, dia mengalami banyak hal dan berjumpa banyak orang. 

Baca Juga

Sinema arahan sutradara Martin Bourboulon ini mengisahkan pertemuan penting D'Artagnan dengan Athos, Porthos, dan Aramis. D'Artagnan diperankan oleh aktor Francois Civil, sementara Vincent Cassel berperan sebagai Athos, Romain Duris sebagai Aramis, serta Pio Marmai memerankan tokoh Porthos.

Selain para pria itu, D'Artagnan secara terpisah juga berjumpa dengan tiga perempuan sepanjang alur cerita. Interaksi, relasi, dan irisan konflik ketiga perempuan ini dengan D'Artagnan pun amat penting dan berpengaruh pada jalannya cerita.

 

1. Milady de Winter

Misterius adalah kesan yang tepat untuk Milady de Winter (Eva Green). Dia sudah muncul sejak awal durasi, namun merupakan tokoh yang amat samar latar belakangnya dibanding karakter lain. Milady adalah perempuan kuat, tangguh, dan penuh rahasia.

Akhir riwayat Milady dalam sinema ini pun sengaja dibuat menggantung. Dengan sudah dirilisnya judul bagian kedua film, yakni The Three Musketeers: Milady, sudah hampir pasti bahwa kisah tentang Milady yang bakal jadi sorotan utama lanjutan film nanti.

2. Anne of Austria

Diperankan oleh aktris Vicky Krieps, Anne of Austria adalah Ratu Prancis, tepatnya istri dari Raja Louis XIII (Louis Garrel). Meski begitu, dia bukan sekadar pendamping. Bahkan, ada adegan yang menunjukkan Anne jago menembak.

Hidup Anne selalu dibayangi intrik istana, belum lagi ada skandal besar yang dia hadapi. Dia menugaskan hal penting kepada D'Artagnan guna meredam skandal itu, dan keberhasilan misi D'Artagnan akan menjadi penentu.

3. Constance Bonacieux

Manis dan selalu ada untuk D'Artagnan, Constance Bonacieux (Lyna Khoudri) merupakan salah satu tangan kanan Ratu Anne, sekaligus induk semang D'Artagnan. Meski kebanyakan adegannya adalah melayani ratu, namun posisinya dalam cerita juga cukup penting.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement