Rabu 29 Nov 2023 17:19 WIB

Empat Anggota BTS Ini Daftar Wajib Militer Bersama pada Pertengahan Desember

RM dan V akan masuk pusat pelatihan pada 29 November, disusul Jimin dan Jungkook.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Grup K-pop BTS. Empat memberi BTS akan mendaftar wajib militer pada Desember 2023.
Foto: Dok BigHit Music
Grup K-pop BTS. Empat memberi BTS akan mendaftar wajib militer pada Desember 2023.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Anggota BTS RM, Jimin, V, dan Jungkook akan mendaftar wajib militer bersama pada pertengahan Desember untuk program wajib militer mereka. Pada 29 November waktu setempat, RM dan V dilaporkan akan memasuki pusat pelatihan bersama pada 11 Desember. Sementara Jimin dan Jungkook akan mengikuti, memasuki pusat pelatihan rekrutmen yang sama pada 12 Desember keesokan harinya.

Setelah mereka menyelesaikan pelatihan dan ditugaskan ke unit masing-masing, RM, Jimin, V, dan Jungkook akan bertugas sebagai prajurit aktif di Angkatan Darat selama 18 bulan. Agensi yang menaungi BTS, Big Hit Music mengungkapkan rasa terima kasih kepada para Army (sebutan penggemar BTS).

Baca Juga

"Kami meminta dukungan hangat dan cinta tak tergoyahkan kalian hingga hari RM, Jimin, V, dan Jungkook menyelesaikan wajib militer mereka dan kembali dalam keadaan sehat. Kami tidak akan menyia-nyiakan dukungan kami yang berkelanjutan dan kasih sayang untuk artis kami," katanya, dilansir Allkpop, Rabu (29/11/2023).

Sementara itu, anggota BTS lainnya, Jin, J-Hope, dan SUGA, saat ini sedang dalam proses memenuhi kewajiban wajib militer mereka. Jin, anggota tertua BTS, mendaftar militer pada Desember 2021 dan J-Hope mendaftar militer pada April lalu. SUGA telah melakukan wajib militer alternatif sebagai pekerja sosial sejak September lalu. Jin dijadwalkan akan keluar pada bulan Juni tahun depan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement