Rabu 29 Nov 2023 17:09 WIB

Bintang Film Tunisia Mengundurkan Diri Sebagai Duta Program Pangan Dunia

Hend Sabri memprotes atas penggunaan kelaparan sebagai senjata perang di Gaza.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha
Aktris Tunisia, Hend Sabri
Foto:

Netanyahu kemudian menunjukkan kepada Musk beberapa rekaman serangan 7 Oktober yang dikumpulkan dari bodycam Hamas, CCTV, dan sumber lainnya. “Saya harap Anda akan terlibat (membantu Israel). Dan fakta bahwa Anda datang ke sini, menurut saya, menunjukkan komitmen Anda untuk mencoba menjamin masa depan yang lebih baik," kata Netanyahu.

Bulan lalu, ketika perang berkecamuk, Musk mengusulkan penggunaan Starlink untuk mendukung hubungan komunikasi di wilayah Gaza yang terkena pemadaman listrik melalui organisasi bantuan yang diakui secara internasional. Pada saat itu, Menteri Komunikasi Israel, Shlomo Karhi mengecam pernyataan Musk. Karhi mengatakan Hamas akan menggunakannya Starlink untuk kegiatan teroris.

 

Namun pada Senin (27/11/2023) Karhi mengatakan, Israel dan Musk telah mencapai kesepakatan prinsip yang menyatakan bahwa unit satelit Starlink hanya dapat dioperasikan di Israel dengan persetujuan Kementerian Komunikasi Israel, termasuk Jalur Gaza. Karhi berharap kunjungan Musk ke Israel akan menjadi batu loncatan untuk upaya masa depan, serta meningkatkan hubungan dengan orang-orang Yahudi dan nilai-nilai yang dibagikan dengan seluruh dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement