Selasa 28 Nov 2023 23:17 WIB

Ratusan Museum di Moskow Jadi Pariwisata Unggulan Rusia

Kerjasama pariwisata Indonesia dengan Rusia sekaligus adanya pertukaran budaya.

Acara kolaborasi pariwisata Indonesia-Rusia, Senin (27/11/2023). Kerjasama pariwisata Indonesia dengan Rusia sekaligus adanya pertukaran budaya.
Foto: Istimewa
Acara kolaborasi pariwisata Indonesia-Rusia, Senin (27/11/2023). Kerjasama pariwisata Indonesia dengan Rusia sekaligus adanya pertukaran budaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Manna Indonesia Group & INARIS International Corporation menandatangani MOU Pariwisata dengan Fun & Sun Travel Agency dari Moskow, Rusia dalam acara roadshow Moscow City Tourism yang diadakan di hotel JW Marriott, Kuningan, Indonesia.

Acara ini dibuka oleh HE Mrs Lyudmila Vorobieva selaku Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia dan dihadiri oleh Bulat Nurmukhanov selaku Kepala Divisi Hubungan Internasional Komite Pariwisata Kota Moskow. Juga Andhika Permata selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, Alexander Svivin selaku Kepala Kantor Perwakilan Dagang Rusia di Indonesia dan ada perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Ibu Hanzela Calista Kusumamenggala CEO Manna Indonesia Group & Inaris International Corporation mengatakan, acara ini menawarkan lebih dari sekadar mempererat kerja sama pariwisata antara Indonesia dan Rusia.

"Kami juga ingin bertukar budaya antara kedua negara dengan mempersembahkan penari anak-anak Bali untuk Delegasi Rusia oleh Sanggar Saraswati dan menghadirkan paduan suara anak-anak dari Jakarta Philharmonic Orchestra," kata Hanzela dalam rilisnya, Selasa (28/11/2023).

Fashion Show dari Willson Willim yang sedang menjadi tren saat ini dengan gaya Gadis Kretek, Acara ini benar-benar menunjukkan perpaduan pariwisata dan budaya antara Indonesia dan Rusia dan menarik minat generasi muda.

Diketahui, Moskow menaklukkan hati para wisatawan dari seluruh dunia. Pada paruh pertama tahun ini, lebih dari 10,3 juta pelancong mengunjungi ibu kota Rusia. Wisatawan tertarik dengan arsitektur, pameran museum yang langka, makanan lezat, dan banyak tempat untuk rekreasi keluarga.

Moskow akan mengejutkan para pelancong yang canggih dengan program budaya yang kaya. Ada lebih dari 400 museum dan ruang pameran di Moskow, 250 teater dan ruang konser, serta sejumlah besar program festival yang siap menyambut para pecinta kehidupan budaya.

Museum-museum di ibu kota merupakan khazanah seni lukis nasional dan dunia. Galeri Tretyakov memamerkan karya-karya master terkenal dunia, seperti Valentin Serov, Nikolai Roerich, Marc Chagall, dan Kazimir Malevich.

Museum Pushkin memamerkan karya-karya Impresionis, termasuk lukisan terkenal "Blue Dancers" karya Edgar Degas. Tempat yang wajib dikunjungi adalah Museum Sejarah di Lapangan Merah, yang memiliki lebih dari 5 juta koleksi.

Terkadang tidak mudah untuk memilih di antara berbagai atraksi, acara budaya, pameran, dan konser yang ditawarkan kota ini. Itulah sebabnya Moskow telah meluncurkan spesial Tourist Information Centers (TIC).

Pusat-pusat informasi ini membantu wisatawan untuk membuat rencana perjalanan, membeli tiket pesawat dan kereta api, memesan hotel, dan bahkan memesan meja di restoran. Setiap orang akan diberikan peta kota dan panduan ke tempat-tempat wisata utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement