Senin 27 Nov 2023 18:07 WIB

Mengenal Sekolah Le Cordon Bleu, Sekolah Para Chef Ternama 

Le Cordon Bleu, sebagai sekolah seni kuliner, didirikan di Paris pada tahun 1895.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi seseorang yang bercita-cita menjadi chef andal dan ternama, salah satu sekolah impian mereka adalah Le Cordon Blue. Sekolah ini kabarnya telah menghasilkan pakar kuliner di seluruh dunia.

Bagaimana sepak terjang sekolah Le Cordon Bleu menghasilkan chef andal?

Baca Juga

Mengutip website resmi Le Cordon Bleu, sekolah ini didirikan di Paris pada tahun 1895. Le Cordon Bleu saat ini dianggap sebagai jaringan sekolah kuliner dan perhotelan terbesar di dunia dengan lebih dari 35 institut di 20 negara dan 20 ribu siswa dari lebih dari 100 negara dilatih setiap tahunnya. 

Le Cordon Bleu memadukan inovasi dan kreativitas dengan tradisi melalui sertifikat, diploma, sarjana, dan gelar master.

 

Selama satu abad terakhir, Le Cordon Bleu telah menyaksikan perubahan yang merevolusionerkan seiring dengan evolusi mereka dari sekolah memasak di Paris menjadi jaringan seni kuliner dan institut perhotelan internasional. Filosofi mereka untuk mencapai keunggulan melalui praktik dan penyempurnaan terus-menerus tetap sama, bahkan ketika mereka bertumbuh untuk memenuhi kebutuhan industri kuliner dan perhotelan kontemporer.

Dalam waktu kurang dari satu tahun, Anda bisa mendapatkan Le Grand Diplome Le Cordon Bleu, yang diakui dunia oleh para profesional kuliner; itu adalah paspor internasional menuju operator yang bermanfaat dan memuaskan. Di Le Cordon Bleu, mereka menyadari bahwa siswa mereka memerlukan pendidikan yang unggul dan menyeluruh agar berhasil dalam dunia yang kompetitif saat ini dan mereka memberi mereka alat untuk unggul dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan kebanyakan lembaga pendidikan lainnya.

Meskipun fokus utama mereka di Le Cordon Bleu adalah pendidikan tinggi, mereka juga memberikan perhatian khusus pada bidang publik. Mereka menawarkan banyak restoran mewah serta banyak toko roti dan kedai kopi dengan merek dagang Le Cordon Bleu. 

Selain itu, mereka telah memperluas kegiatan mereka dengan mencakup berbagai media pendidikan seperti publikasi kuliner, video instruksional, serial TV, peralatan memasak, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, Le Cordon Bleu sering diminta sebagai konsultan dan diminta untuk berpartisipasi dalam lebih dari 50 acara internasional, berbagi keahlian kami di seluruh dunia. Kemitraan istimewa dan perjanjian artikulasi mereka dengan berbagai pemerintah, universitas, dan asosiasi kuliner telah memungkinkan kami untuk mempromosikan French Art de Vivre ke seluruh dunia.

Sejarah Le Cordon Bleu....

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement