Ahad 26 Nov 2023 20:31 WIB

Film Horor yang Jadi 'Inspirasi' Pembunuhan Berantai di Dunia Nyata

Beberapa pembunuh berantai yang mengaku mendapat inspirasi setelah menonton film ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Saw. Ini menjadi salah satu film yang jadi inspirasi pembunuhan di dunia nyata.
Foto:

3. The Exorcist (1973)

photo
Film The Exorcist. - (Warner Bros)

 

Psikolog Dr.Leon Morris menyebut trauma sinematik sebagai alasan mengapa Patricia Frazier tidak hanya membunuh putrinya sendiri yang berusia 4 tahun, tetapi juga memotong jantungnya. Menurut Morris, interaksinya dengan Frazier mengungkapkan bahwa dia menderita skizofrenia paranoid.

Menonton The Exorcist mendorongnya untuk bertindak berdasarkan delusinya. Setelah Frazier melakukan kejahatan keji tersebut, dia mengaku melakukannya untuk menyelamatkan dunia dari setan.

4. Natural Born Killers (1994)

photo
Salah satu adegan di film Natural Born Killers. - (Dok. Warner Bros)

 

Film ini menjadi inspirasi penembakan di sekolah pada akhir tahun 1990-an. Ini termasuk Penembakan Sekolah Menengah Frontier pada tahun 1996 saat seorang anak berusia 14 tahun melepaskan tembakan ke ruang kelasnya, menewaskan 2 siswa dan guru mereka. 

 

Natural Born Killer juga dikaitkan langsung dengan Penembakan di Sekolah Menengah Atas Columbine saat 2 siswa menembak dan membunuh guru mereka bersama 12 teman sekelasnya. Insiden-insiden ini mendorong langkah-langkah keamanan yang lebih ketat di sekolah-sekolah yang masih berlanjut hingga saat ini. 

5. Saw (2004)

photo
Salah satu adegan di film Saw. - (Dok. Lions Gate Films)

 

"Saya ingin bermain game. Anda perlu memutuskan apakah hidup ini layak untuk dijalani," kata panggilan telepon iseng yang diterima Beverly Dickson pada 2007. Hal ini disertai dengan instruksi tentang Dickson yang menemukan kunci untuk membebaskan seorang teman yang terjebak di rumahnya dan akan diisi dengan gas beracun.

Sepasang gadis berusia 13 tahun bertanggung jawab atas panggilan iseng yang terinspirasi dari film Saw di mana seorang pembunuh memaksa orang melakukan hal-hal mengerikan untuk bertahan hidup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement