Kamis 23 Nov 2023 10:29 WIB

Disebut akan Sutradarai Film James Bond Terbaru, Ini Kata Christopher Nolan

Nolan mengKui folm Bond sangat berpengaruh pada film-filmnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Christoper Nolan. Nolan membantah akan menyutradarai film James Bond berikutnya.
Foto: AFP
Christoper Nolan. Nolan membantah akan menyutradarai film James Bond berikutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Christopher Nolan membantah rumor terkait kemungkinan akan beralih ke waralaba James Bond setelah sukses dengan film drama terbarunya Oppenheimer. Dia mengungkapkan tidak akan membuat film James Bond sebagai proyek berikutnya.

“Tidak, sayangnya tidak. Rumor tersebut tidak benar,” kata Nolan dalam sebuah wawancara sambil mempromosikan rilis home video Oppenheimer, yang memecahkan rekor sebagai film terkait Perang Dunia II dengan pendapatan kotor tertinggi dan film biografi terlaris.

Baca Juga

Penggemar Nolan menjadi heboh setelah beberapa situs hiburan melaporkan pada bulan Oktober bahwa Nolan sedang dalam pembicaraan untuk mengarahkan dua atau tiga film James Bond. Menurut rumor, dia akan membuat film yang menyusun kembali Bond dalam periode aslinya dari novel Ian Fleming tahun 1950-an. Beberapa waktu lalu, Nolan sudah memberikan sinyal akan menyutradarai film James Bond terbaru.

Dalam podcast Happy Sad Confused pada Juli lalu, dia mengakui pengaruh film-film Bond dalam filmografinya sangat terlihat. Dia juga mengatakan sangat menyukai film James Bond. 

 

“Pengaruh film-film tersebut dalam filmografi saya sangat jelas terlihat. Jadi tidak ada upaya untuk menghindari hal itu. Saya suka filmnya. Anda tahu, merupakan suatu kehormatan yang luar biasa untuk melakukan hal tersebut," ucapnya. 

Beberapa lagu hits Nolan bernuansa Bond, khususnya Tenet dan Inception. Nolan juga mengungkapkan dalam wawancara tahun 2017 dengan Playboy bahwa dia terus berhubungan dengan produser Bond Barbara Broccoli dan Michael G Wilson. 

“Saya sangat menyukai karakternya dan saya selalu bersemangat melihat apa yang mereka lakukan terhadap karakter tersebut. Mungkin suatu hari nanti hal itu akan berhasil," kata dia.

Nolan biasanya diam tentang proyek berikutnya. Sementara produser Bond juga diam saat mereka mencari bintang baru untuk menggantikan Daniel Craig yang menyelesaikan perannya sebagai Bond di No Time to Die tahun 2021.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement