Selasa 21 Nov 2023 23:33 WIB

Hasil Undian Tiket Konser 'Golden' Jungkook BTS Bikin Sebagian Fans Geram, Mengapa?

Sebagian fans BTS mengungkap kekecewaannya terkait pemenang undian Golden Jungkook.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS merilis album solo perdanya berjudul Golden pada Jumat (3/11/2023). Orang-orang yang terpilih di undian Golden Live Stage membuat penggemar lain kecewa.
Foto: Dok. BigHit/Hybe
Jungkook BTS merilis album solo perdanya berjudul Golden pada Jumat (3/11/2023). Orang-orang yang terpilih di undian Golden Live Stage membuat penggemar lain kecewa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS baru-baru ini mengadakan showcase “Golden Live on Stage”. Lokasi pengambilan tiketnya berada di  Jangchung Arena, Seoul. 

Dilansir Koreaboo, Selasa (21/11/2023), arena  yang berkapasitas 4.507 orang itu dipenuhi oleh Army (sebutan untuk fans BTS) pada Senin (20/11/2023). Menjelang konser, juga dilakukan undian. Beberapa fans yang memiliki keanggotan Army dan mereka yang membeli album Golden Jungkook BTS akan diundi. Mereka yang terpilih bisa mengambil tiketnya sebelum pertunjukan di lokasi.  

Baca Juga

Sebuah akun penggemar bernama JK Daily jk @Daily_JKUpdate memposting tulisan pemberitahuan. "(Pemberitahuan) Informasi Lengkap tentang Jung Kook “Golden Live On Stage"

•Waktu: 20.00, Senin, 20 November 2023 (KST)

 

•Peserta: 2.800

(500 pemenang undian Keanggotaan Army+2.300 pemenang undian pembeli album Weverse Shop)

•Roll Call dan Lokasi Pengambilan Tiket: Jangchung Arena (Jung-gu, Seoul)".

Namun, banyak pemenang tidak mengeklaim hadiahnya. Sebuah foto menjadi viral dari lokasi penjemputan dengan 968,4 ribu views pada saat penulisan berita. Terlihat ada tumpukan kotak yang belum diambil, artinya pemenang undian belum muncul. 

Sebuah akun X, @xxxgIeguk, menulis “Semua kotak ini belum diklaim. Inilah sebabnya tolong jangan ikut undian jika Anda tidak bisa hadir,”.  

Army kaget sekaligus kecewa melihat gambar tersebut. Mereka mengungkapkan kekecewaan mereka karena orang-orang tersebut kemungkinan besar membeli secara massal dan juga mengikuti undian dengan mengetahui bahwa mereka tidak dapat hadir, sehingga menghalangi orang lain untuk mendapatkan kesempatan tersebut. Beberapa bahkan menyarankan agar mereka dilarang mengikuti acara di masa mendatang dan undian.  

Tiket untuk pemenang undian tidak dapat dipindahtangankan. Jika pemenang tidak dapat hadir, tiket tidak dapat diklaim. 

“Melihat beberapa pemenang undian untuk Golden di panggung live yang bergabung dalam undian meskipun mereka tahu mereka tidak akan bisa terbang ke Korea untuk melihat Jungkook Tiket ini tidak dapat dipindahtangankan dan tidak seperti tiket konser biasa-tiket undian ini tidak akan “diundi” lagi atau dijual di mana pun," komentar akun X @xximl***. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement