Kamis 16 Nov 2023 18:33 WIB

Kinerja Luar Biasa, J-Hope BTS Dapat Promosi Militer Lebih Awal

J-Hope kini telah dipromosikan sebagai sersan dan menjabat sebagai pemimpin peleton.

Rep: Adysha Citra Ramadani / Red: Friska Yolandha
Rapper Korea Selatan J-Hope tampil di Times Square pada Malam Tahun Baru di New York, New York, AS, 31 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/SARAH YENESEL
Rapper Korea Selatan J-Hope tampil di Times Square pada Malam Tahun Baru di New York, New York, AS, 31 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-Pop BTS, J-Hope, mendapatkan promosi militer lebih awal berkat kinerjanya yang luar biasa selama menjalani wajib militer. Melalui promosi tersebut, J-Hope kini telah dipromosikan sebagai sersan dan menjabat sebagai pemimpin peleton.

J-Hope memulai masa wajib militernya pada 18 April 2023 sebagai asisten instruktur di 36th Infantry Division Basic Training Center. Dalam unggahan terbaru di platform komunikasi militer, The Camp, tampak sejumlah foto J-Hope sedang memberikan instruksi kepada peserta wajib militer baru mengenai dasar teknik menembak.

Baca Juga

Dalam foto tersebut, seragam militer yang digunakan J-Hope tampak dilengkapi dengan lencana sersan. Pada seragam J-Hope juga terlihat tanda pangkat berwana hijau yang menunjukkan posisi J-Hope sebagai ketua peleton.

Promosi J-Hope menjadi sersan awalnya dijadwalkan pada Januari 2024. Akan tetapi, J-Hope menunjukkan performa yang luar biasa dalam beberapa area keahlian, termasuk menembak dan pertolongan pertama.

 

Performa luar biasa tersebut membuat J-Hope dianugerahi dengan gelar "Special Force". Gelar ini hanya diberikan kepada para prajurit yang telah mencapai tingkat keahlian tertentu. Berkat gelar ini, promosi J-Hope bisa dilakukan dua bulan lebih awal.

Sedangkan posisi ketua peleton biasanya diberikan kepada prajurit yang menerima hasil evaluasi luar biasa dari kolega atau rekanan, seperti dilansir Allkpop pada Kamis (16/11/23). Terpilihnya J-Hope sebagai ketua peleton menunjukkan bahwa sang idol juga mendapatkan penilaian yang sangat baik dari kolega-koleganya.

Banyak pihak yang memuji J-Hope karena mampu mencetak banyak prestasi dalam waktu singkat. Menurut banyak pihak, promosi lebih awal dan jabatan sebagai ketua peleton yang berhasil didapatkan oleh J-Hope menunjukkan bahwa pria tersebut merupakan sosok yang patut dicontoh dan memiliki keterampilan militer yang mumpuni.

J-Hope merupakan anggota BTS kedua yang menjalani masa wajib militer, setelah Jin. Para penggemar BTS, yaitu ARMY, juga tak pernah henti membanggakan pencapaian J-Hope selama menjalani wajib militer. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement