Rabu 15 Nov 2023 13:14 WIB

Kisah Candra Wijaya yang Tetap Setia dengan Bulu Tangkis

Candra Wijaya memilih berdedikasi tinggi dengan mendirikan klub bulu tangkis.

Royal Sports menjalin kerja sama dengan klub bulu tangkis yang dicetuskan oleh Candra Wijaya, yaitu Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre dan mengukuhkan kerjasama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).
Foto: Royal Sports
Royal Sports menjalin kerja sama dengan klub bulu tangkis yang dicetuskan oleh Candra Wijaya, yaitu Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre dan mengukuhkan kerjasama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badminton selalu memiliki tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Penampilan para atlet badminton Indonesia di setiap turnamen dan pertandingan selalu paling ditunggu karena kerap mengharumkan nama bangsa di berbagai perlombaan nasional dan internasional. 

Sebagai mantan atlet bulu tangkis nasional nomor ganda, Candra Wijaya pun tampaknya tak bisa jauh dari olahraga yang membesarkan namanya. Dia pun memilih berdedikasi tinggi dengan mendirikan klub bulu tangkis di tahun 2009 dan menjadi pelatih di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre. Selaku pemain spesialis ganda, Candra Wijaya juga menyelenggarakan Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2023 dan turnamen ini sudah diadakan untuk yang kesebelas kalinya.

Baca Juga

Kini, menggandeng klinik kedokteran olahraga Royal Sports, Candra berusaha memberikan layanan kesehatan bagi atletnya. “Kerja sama dengan Royal Sports membantu menciptakan atlet-atlet yang bebas dari cedera dan meningkatkan performa mereka agar dapat berprestasi lebih baik ke depannya. Saya antusias, berterima kasih dan bersyukur ketika dapat bekerja sama dengan Royal Sports, ini merupakan sebuah kebanggaan juga kehormatan bagi kami sehingga dapat mengeksplor dan berani untuk mendukung para atlet kami. Tim dokter dari Royal Sports sebagai official sports medical partner mendukung kami untuk bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,” kata Candra Wijaya, pendiri Candra Wijaya International Badminton Centre dalam siaran pers, Rabu (15/11/2023).

Royal Sports sebagai klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang berada di bawah naungan Rumah Sakit Royal Progress kerap memberikan dukungan terhadap kesehatan para atlet dengan menjadi partner medis dengan layanan berkualitas.

 

Tepat pada 1 November lalu, Royal Sports menjalin kerja sama dengan klub bulu tangkis yang dicetuskan oleh Candra Wijaya, yaitu Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre dan mengukuhkan kerja sama dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

“Salah satu misi dari Royal Sports adalah membantu dan mendukung klub, institusi olahraga swasta maupun pemerintah untuk menciptakan atlet-atlet yang sehat, bebas dari cedera dan memiliki performa tinggi agar berprestasi lebih gemilang. Kali ini, kami bekerja sama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para atlet di bawah naungan klub ini. Jajaran dokter unggulan kami akan memantau kesehatan, kebugaran, dan kondisi para atlet secara berkala untuk meningkatkan performa, termasuk penanganan khusus jika terjadi cedera,''ujar Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K) - Clinical Director Royal Sports.

Beberapa waktu yang lalu saat Yonex Sunrise Doubles Special Championships ke-11 berlangsung, Royal Sports juga turut memberikan dukungan sehingga para atlet bisa bertanding dengan lebih aman dan bebas cedera.

Bersama dengan Candra Wijaya International Badminton Centre, Royal Sports mendampingi dan menangani atlet-atlet bulu tangkis untuk memberikan layanan medis baik untuk upaya pencegahan, pengobatan, maupun pemulihan cedera. Pendampingan dilakukan oleh tim tenaga medis lengkap, termasuk dokter spesialis kedokteran olahraga, fisioterapis, terapis fisik, psikolog olahraga, dan ahli pendukung lainnya-mulai dari program pre-event atau persiapan sebelum pertandingan, pada saat ajang, hingga setelah ajang berlangsung. 

sumber : siaran pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement