Sabtu 11 Nov 2023 19:46 WIB

SMA Al Azhar 1 Gelar Konser Musik Alpusinc, Perkuat Solidaritas Sesama Pelajar

Beberapa musisi yang hadir di Alpusinc di antaranya RAN, Reza Artamevia, dan HIVI!.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
Penonton menyaksikan penampilan grup musik RAN dalam acara Alpusinc di Lapangan basket SMAI Al Azhar Pusat, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Penonton menyaksikan penampilan grup musik RAN dalam acara Alpusinc di Lapangan basket SMAI Al Azhar Pusat, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- SMA Al Azhar 1 menggelar konser bertajuk Alpusinc, The Realm of Bliss Day Festival, Sabtu (11/11/2023). Acara ini digelar untuk menjalin solidaritas sesama pelajar Al Azhar.

Anggota media partner, Shannyn Siti Khadijah Nur Aziz, mengatakan Alphusinc terdiri atas berbagai rangkaian acara. Puncaknya adalah konser yang mengundang beberapa artis. Pada acara ini, mereka menghadirkan empat bintang tamu yakni RAN, Reza Arthamevia, HIVI!, dan Diskoria. 

Baca Juga

"Mereka seru, sudah banyak di pensi lain. Lagu-lagu terkenal di kalangan remaja," ujarnya disela acara tersebut kepada Republika.co.id, Sabtu (11/11/2023). 

Dalam acara puncak, selain dimeriahkan dengan musisi ternama, ada pula musisi lainnya seperti Band Vacyl, Band Sleep Call, Band Heterogen, dan Band Rendang Tunjang. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan Al Azhar On Stage (AOS).

 

Selain itu, ada juga berbagai hiburan seperti racing simulator, bouncycastle, wall of art maze, photobooth, festival game, dan thrift n goods. Ada pula berbagai tenant yang membantu pengunjung menghilangkan lapar dan dahaga. Acara dimulai pukul 10.00 WIB hingga Pukul 17.00 WIB.

Sebelum acara puncak, mereka juga menggelar berbagai perlombaan dan juga talkshow. Ada lomba olahraga, MTQ, story telling, dan lainnya. Pesertanya seluruh sekolah yang mau ikut serta dari level SMP hingga SMA. Lomba sudah berlangsung sebelumnya dan pada hari ini adalah pemberian hadiahnya.

Shannyn mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memicu keaktifan siswa dalam organisasi terutama untuk murid SMA Al Azhar 1. Acara ini digelar dua tahun sekali di mana panitianya diambil dari seluruh tingkatan kelas, mulai dari kelas 10, 11, hingga 12. Guru-guru juga turut serta menjadi panitia.

Target dari acara ini adalah remaja dan para orang tua siswa. Jumlah pengunjung yang hadir diperkirakan mencapai 1.500 orang jika dilihat dari hasil penjualan tiket. Mereka membanderol tiket seharga Rp 165 ribu, untuk pre-sale Rp 135 ribu, dan tiket on the spot seharga Rp 250 ribu. Pengunjung bukan hanya siswa siswi SMA Al Azhar 1, tapi juga para orang tua murid, murid sekolah lain, juga berbagai pihak lainnya. 

"Targetnya Alhamdulillah, jual tiket 1.400 sampai 1.500. Alhamdulillah tiket sold out," ujarnya.

Dia berharap acara ini menguatkan solidaritas dan pengalaman pelajar Al Azhar. "Background kami sama Al Azhar sebagai tim Al Azhar jadi rasa kesolidan, kerja samanya, semua itu kaya kekeluarga itu ngerasa," kata dia.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement