Jumat 10 Nov 2023 14:39 WIB

Jin BTS Dipuji karena Kepribadian dan Kekuatannya Selama Wamil, Bikin Fans Terkesan

Jin menjadi member BTS yang pertama kali memulai wajib militer (wamil).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. Seorang pengguna membagikan rincian mengesankan tentang Jin BTS di militer.
Foto: Instagram/@bighit_ent
Jin BTS. Seorang pengguna membagikan rincian mengesankan tentang Jin BTS di militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member tertua grup K-pop BTS, Jin, memulai dinas wajib militer (wamil) selama 18 bulan pada Desember 2022. Dia menjadi member BTS pertama yang melakukan wamil.

Sejak saat itu, penggemar telah mendapatkan informasi tentang kehidupan penyanyi itu melalui berita terbaru yang dibagikan oleh Jin sendiri, atau melalui cerita dari rekan tentara yang bertemu dengannya selama tugas militernya. Dalam sebuah unggahan terbaru di forum populer Korea, Nate Pann, seorang pengguna membagikan rincian mengesankan tentang Jin di militer. Penulis asli (OP) mengungkap bahwa cerita-cerita ini berasal dari kekasihnya, yang merupakan senior dari divisi tempat Jin bertugas.

Baca Juga

Saat ini, Jin bekerja sebagai asisten pengajar di Divisi Infanteri Kelima di Yeoncheon, Gyeonggi-do. Menurut OP, Jin sangat baik terhadap rekan-rekannya dan sering kali membelikan mereka makanan ringan. Kekasih OP menjelaskan bahwa Jin selalu sopan dan penuh perhatian terhadap orang di sekitarnya.

Sumber anonim itu juga memberikan deskripsi tentang Jin, dengan menyatakan bahwa dia, "100 kali lebih tampan dari pada yang terlihat di layar". Si sumber sangat terkesan dengan "otot punggung luar biasa" yang dimiliki sang idola tersebut.

 

Namun, yang paling mencengangkan warganet adalah tentang kekuatan fisik luar biasa Jin. Unitnya berhasil menyelesaikan perjalanan sejauh 20 km dengan membawa perlengkapan tempur yang beratnya masing-masing sekitar 20-30 kg, berkat kekuatan otot yang luar biasa.

Saat berbaris, aturan menyatakan bahwa jika seorang tentara jatuh, perlengkapannya dipegang oleh asisten instruktur latihan. Jin mengambil perlengkapan dari tiga tentara tersebut dan menyelesaikan perjalanan sejauh 20 km dengan membawa beban yang sangat berat.

Cerita ini telah membuat para Army (sebutan penggemar BTS) terkesan. Mereka bertanya-tanya apakah Jin pascawajib militer akan lebih berotot daripada Jungkook, yang dikenal dengan “kelinci berotot” karena kekuatan ototnya yang luar biasa.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement