Kamis 09 Nov 2023 19:03 WIB

Jungkook BTS Minta Maaf Soal Penampilannya di Today, Malah Kena 'Semprot' Fans

Para penggemar yang hadir melihat Jungkook BTS tampak cukup kedinginan.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS di acara Today Show. Jungkook meminta maaf atas penampilannya di Today Show kepada para penggemar.
Foto: Dok. BigHit
Jungkook BTS di acara Today Show. Jungkook meminta maaf atas penampilannya di Today Show kepada para penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, tampak meminta maaf kepada Army (sebutan untuk fans BTS) setelah tampil di acara "Today Show". Jungkook agaknya merasa penampilannya kurang maksimal dalam acara tersebut.

Pada awal bulan ini, maknae BTS itu merilis album solo pertamanya, Golden, dengan judul lagu “Standing Next To You”. Sebagai bagian dari promosi albumnya, dia muncul di "Today Show" pada 8 November, dengan membawakan tiga lagu “Standing Next To You”, “3D”, dan “Seven”. 

Baca Juga

Para penggemar yang hadir melihat Jungkook tampak cukup kedinginan dengan cuaca di New York, panggung di mana acara tersebut digelar. Terlepas dari tantangan itu, Jungkook dianggap tetap memberikan penampilan terbaik untuk setiap lagu, dan memukau penonton dengan vokal serta aksi panggungnya.

Namun setelah pertunjukan, Jungkook melalui Weverse justru meminta maaf kepada penggemar karena merasa “mengacaukan” pertunjukan live tersebut. Dia juga menyebut tidak akan memberikan alasan untuk penampilannya yang ia anggap kurang sempurna.

“Army… maafkan aku… aku mengacaukan live-nya. Aku tidak punya alasan, aku akan mencoba melakukan yang lebih baik di pertunjukan live berikutnya!,” tulis Jungkook.

Para penggemar malah bingung dengan permintaan maaf sang idola. Meski dianggap tulus meminta maaf, banyak Army justru tidak terima karena menganggap Jungkook tampil bagus seperti biasanya. 

Dikutip dari Koreaboo, Kamis (9/11/2023), ramai Army di media sosial yang bahkan mengaku tidak dapat menemukan bagian mana dari penampilan live Jungkook yang tidak bagus. Mereka justru memberikan pujian untuk penyanyi kelahiran 1997 itu.

“Army yang mana? Kawan, tidak ada dari kita yang mengerti kamu minta maaf untuk apa,” tulis akun X @sarah****.

“Tidak kamu tidak seperti itu, kamu tampil luar biasa,” tulis akun @BTStrans***.

“Apa yang dia maksud? Padahal dia sangat bagus,” tulis penggemar @jjk***.

Beberapa penggemar juga kesal karena menganggap Jungkook terkesan terlalu keras pada dirinya sendiri meskipun cuaca dingin di luar kendalinya, sehingga membuat ia lebih sulit bernapas saat bernyanyi. Jika dilihat dari konsep live di acara tersebut, Jungkook tampil solo tanpa ada penari yang mendampingi seperti biasanya. Dia juga tidak banyak melakukan koreografi pada setiap lagu yang dibawakan.

Di luar itu, tidak dapat dipungkiri bahwa jarang sekelas bintang besar seperti Jungkook secara terbuka mengakui ketidakpuasannya dengan penampilan mereka. Terlebih memberikan meminta maaf kepada penggemar atas hal tersebut. Hal ini pun dinilai menunjukkan betapa dewasa dan bijaksananya anggota BTS tersebut tentang perannya sebagai seorang penampil dan kedekatannya dengan penggemar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement